PJ Bupati Bachril Bakri Sholat Ied Adha Di Mesjid As-Sulton

0
PJ Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc saat memberikan sambutan dalam sholat Idul Adha 1444 H Di Mesjid As-Sulton
PJ Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc saat memberikan sambutan dalam sholat Idul Adha 1444 H Di Mesjid As-Sulton

KABAR SAROLANGUN – Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc melaksanakan ibadah sholat idul Adha 1444 Hijriyah bersama ribuan masyarakat Sarolangun yang berlangsung di Mesjid As-Sulton, Kamis (29/06/2023).

Pelaksanaan sholat idul adha ini juga dihadiri Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, SE, Sekretaris Daerah Ir Endang Abdul Naser, Para Kepala OPD di lingkungan Pemkab Sarolangun, Kepala Kemenag Sarolangun Drs H M Syatar, Danramil 420-04 Sarolangun Mayor Inf Abdul Aziz, Ketua MUI Sarolangun Dr H Maryadi Syarif, M.Pd, para ulama, imam mesjid as-sulton dan tokoh masyarakat Sarolangun serta ribuan jamaah.

Dalam sholat idul adha tersebut bertindak sebagai Imam Ustadz Alamsyah, Bilal oleh  Muhammad Deni, S.Pd.I dan Khotib sholat idul adha oleh Dr H Maryadi Syarif, M.Pd.I.

Dalam kesempatan tersebut, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Sarolangun mengucapkan selamat hari raya Idul Adha 1444 Hijriyah kepada seluruh lapisan masyarakat Sarolangun.

Dalam momentum hari raya idul adha, Bachril Bakri mengajak seluruh masyarakat untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta mengambil hikmah dari teladan Nabi Ibrahim yang rela berkorban penuh kesabaran dan keikhlasan mengharapakan ridho Allah SWT.

” Saya harapkan mari kita mengambil beberapa hikmah dari pengorbanan nabi Ibrahim dalam momentum hari idul adha, itu mencerminkan untuk menyembelih sifat kesombongan dan mementingkan diri sendiri,” katanya.

Poto bersama

Selain itu, Bachril Bakri juga menjelaskan bahwa dalam hari besar keagamaan idul adha ini untuk meningkatkan rasa kebersamaan, kesetiakawanan sosial, dan solidaritas antara sesama manusia, antara Pemerintah Daerah dengan Masyatakat ataupun sebaliknya.

” Alhamdulillah jamaah haji Sarolangun saat ini dalam keadaan sehat walafiat di tanah suci Mekkah. Saya juga ingin jelaskan, kita bisa mengumpamakan bahwa berqurban ini dapat membantu pemerintah dalam penanganan inflasi, kemiskinan, pengangguran,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, Penjabat Bupati Sarolangun Bachri Bakri dan jajaran forkompinda Sarolangun juga melakukan takbir, dzikir dan doa bersama serta Poto bersama yang berlangsung dengan khidmat.

Penulis : A.R Wahid Harahap