Senin, Mei 20, 2024
BerandaDAERAHPJ Bupati Bachril Bakri Sidak ke BPBD Sarolangun dan DPMPTSP Sarolangun, Temukan...

PJ Bupati Bachril Bakri Sidak ke BPBD Sarolangun dan DPMPTSP Sarolangun, Temukan Ini

PJ Bupati Bachril Bakri saat mengumpulkan pegawai BPBD Sarolangun dan langsung mengabsensi satu persatu pegawai

KABAR SAROLANGUN –Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sarolangun, Rabu (26/07/2023) sekitar pukul 10.00 Wib.

Hal itu dalam rangka melihat langsung disiplin kerja para pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun, sebagai upaya dalam peningkatan disiplin sebagai seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Dari pantauan media ini dilapangan, kedatangan kedatangan Pejabat penting di Sarolangun itupun membuat para pegawai BPBD Sarolangun kocar kacir, bahkan dirinya menemukan banyaknya pegawai yang sedang tidak berada di tempat.

Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri pun setelah mengecek satu persatu ruangan BPBD Sarolangun, langsung mengumpulkan pegawai yang ada di kantor untuk apel bersama dan mengabsen sendiri satu persatu baik PNS maupun Tenaga Kontrak Daerah.

Sidak tersebut, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri didampingi Peltu Kepala BKPSDM Sarolangun Linda Novita Herawati, SH, MH, Kabid Mutasi Pegawai Kaprawi BM, dan disambut oleh Kalaksa BPBD Sarolangun Solahuddin Nopri, beserta jajarannya.

Pj Bupati Bachril Bakri saat mengecek ruangan kerja di kantor BPBD Sarolangun

Kepada media ini, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengaku sedikit kecewa atas banyaknya PNS yang tidak hadir dari 25 orang PNS yang ada di BPBD Sarolangun. Maka dari itu, iapun meminta agar Kalaksa BPBD Sarolangun untuk dapat memberikan bimbingan dan perbaikan kepada pegawai di BPBD untuk dapat bekerja secara disiplin untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

” Saya datang merasa agak kecewa melihat kondisi ini, hanya ada beberapa PNS yang hadir dari 25 orang, tadi pas saya datang hanya ada 4 yang lain itu diluar dan baru datang. Harapan saya paka Kalaksa mohon diperbaiki, saya ingin menjamin seluruh pelayanan berjalan dengan baik, apalagi BPBD ini juga salah satu dinas fungsinya untuk pelayanan publik,” katanya.

Iapun menegaskan bagi pegawai yang tidak hadir dalam sidak tersebut akan diberikan peringatan berupa teguran tertulis melalui Kepala Dinasnya, sehingga kedepan tidak diulang kembali.

Pada intinya, kata Bachril Bakri bahwa ia ingin melihat bagaimana seluruh instansi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun bisa berjalan dengan baik karena hal tersebut berkaitan dengan pelayanan publik.

” Dan kami harapkan kepala dinas itu memberikan contoh kepada pegawai yang ada, jam kerja sudah diatur dari pagi sampai sore 16.45 wib. Bapak di gaji punya tanggung jawab untuk melayani masyarakat, jadi tolong tingkatkan kedisiplinan pak. Terima kasih yang sudah hadir. Bapak Kalaksa harus gerakkan untuk disiplin. Saya minta semua pelayanan kantor dengan baik,” katanya.

PJ Bupati Bachril Bakri saat sidak ke dinas DPMPPTSP Sarolangun

Usai sidak tersebut, Sekitar Pukul 10.40 Wib Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri juga melakukan kegiatan yang sama ke Kantor Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPPTSP) Kabupaten Sarolangun.

Disana, PJ Bupati Sarolangun juga mengecek absensi kehadiran pegawai siapa yang hadir dan tak hadir. Tampak hadir Kepala Dinas DPMPPTSP Sarolangun Syahrudin Muis beserta jajarannya.

” Ada satu yang tidak hadir. Saya hanya ingin melihat pelayanan perizinan dapat berjalan dengan baik atau tidak, jadi layani masyarakat dengan baik, kalau memang harus tidak bayar jangan diminta bayar,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU