Senin, Mei 20, 2024
BerandaDAERAHPJ Bupati Bachril Bakri Turun Langsung Tinjau Jalan Panti-Lubuk Resam Yang Rusak...

PJ Bupati Bachril Bakri Turun Langsung Tinjau Jalan Panti-Lubuk Resam Yang Rusak Parah

Tahun 2023 Dialokasikan Rp 1,3 Miliar Untuk Perbaikan Jalan

PJ Bupati Bachril Bakri beserta kadis PUPR Arif Hamdani saat melihat kondisi jalan Panti-Lubuk Resam yang telah digenangi air dan lumpur yang dalam dan tidak bisa dilewati kendaraan

KABAR SAROLANGUN – Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc turun langsung ke lapangan untuk meninjau sekaligus melihat kondisi jalan Panti-Lubuk Resam yang ada di jalan Salembau yang saat ini kondisinya sangat parah, Rabu (26/07/2023).

Dalam kunjungan tersebut, turut dihadiri langsung Kadis PUPR Sarolangun Arif Hamdani, ST, Kadis LHD Sarolangun Kurniawan, ST, Kepala DPMPPTSP Sarolangun Syahrudin Muis dan Camat Cermin Nan Gedang Syahroni.

Pada kegiatan itu, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri melihat langsung kondisi sejumlah titik lokasi jalan yang rusak parah dengan lobang yang dalam dan genangan air bercampur lumpur yang dalam sehingga tidak bisa dilewati oleh kendaraan biasa bahkan kendaraan gardan dua sekalipun.

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan bahwa sedikitnya ada empat titik lokasi jalan yang masuk dalam kategori kerusakan sangat berat atau parah, dari panjang jalan panti-lubuk resam mencapai 13 Kilo Meter, sedangkan mayoritas jalan juga mengalami kerusakan namun masih bisa dilewati.

” Jalan ini menghubungkan dari lubuk resam-desa panti dengan panjang lebih kurang 13 kilo meter dan kerusakan berat dan parah itu ada 4 titik setidaknya karena agak dalam airnya dan ada juga berlumpur serta rawan banjir,” katanya saat diwawancara Kabarsarolangun.com.

Pj Bupati Bachril Bakri dengan kendaraan dinas BH 1 S saat melewati jalan Panti-Lubuk Resam yang parah

Atas kondisi itu, kata Bachril Bakri, membuat akses jalan transportasi bagi masyarakat umum dan masyarakat pekebun mengalami kesulitan untuk melintasi jalan tersebut serta mengangkut hasil perkebunan masyarakat, dan masyarakat juga kerap kendaraan roda empat terpuruk di kubangan lumpur yang dalam.

” Kami bersama dengan kadis PUPR, kadis LHD, kadis satu pintu dan camat meninjau dan melihat yang sudah sungguh sangat parah, yang sulit bagi masyarakat untuk melewati. Jalan ini sangat dibutuhkan masyarakat disamping untuk umum, juga untuk angkutan hasil perkebunan masyarakat,” katanya.

Pada tahun 2023 ini, kata pejabat eselon II Kemendagri tersebut bahwa Pemerintah Kabupaten Sarolangun melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Saroalmgun telah menganggarkan dana sebesar Rp 1,3 Miliar untuk perbaikan jalan sekaligus pembangunan rigit beton khususnya di titik-titik lokasi yang mengalami rusak parah.

” Kami berencana untuk jalan seperti kita akan prioritaskan dan tahun ini kita ada anggaran 1,3 Miliar kita akan perbaiki, kita akan mulai pembangunan di bulan depan. Saya minta kadis PUPR agar bisa mengerjakan dan pak camat bisa mengatur bagaimana masyarakat bisa menjaga kembali jalan ini,” katanya.

” Perbaikannya rencananya rigit beton, setelah diperbaiki nanti masyarakat bisa menjaganya dengan baik. Maka kita harapkan agar jalan ini bisa diperbaiki dengan bagus dan bila bagus bisa ke sarolangun bisa sampai 20 menit paling lambat 30 menit dari lubuk resam ke Sarolangun atau sebaliknya,” kata dia menambahkan.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU