Minggu, Juni 23, 2024
BerandaDAERAHPJ Bupati Henrizal Bersama Ketua PKK Sarolangun Resmikan Gedung PAUD Desa Temalang

PJ Bupati Henrizal Bersama Ketua PKK Sarolangun Resmikan Gedung PAUD Desa Temalang

 

PJ Bupati Sarolangun Henrizal, PJ Ketua PKK My Harvedrida, Anggota DPRD Fahrul Rozi Poto bersama dalam peresmian gedung PAUD Desa Temalang

KABAR SAROLANGUN – Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal, S.Pt, MM bersama Penjabat Ketua TP-PKK Sarolangun Ny Harvedrida Henrizal meresmikan gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Harapan Ibu, Desa Temalang, Kecamatan Limun, Rabu (21/12/2022), yang disambut hangat oleh Pemerintah Desa dan masyarakat setempat.

Kegiatan tersebut juga dibarengi dengan kegiatan tasyakuran masuknya PLN Ke Bukit Bulan dan Ulang Tahun Desa Temalang yang Ke-10, serta pemberian bantuan Masjid Darussalam di desa temalang.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota DPRD Sarolangun Drs H Fahrul Rozi, M.Si, Asisten l Setda Sarolangun Drs H Arief Ampera, Ketua Baznas Sarolangun Drs Ahmad Zaidan, Kepala Bappeda H Muhammad, Kadis Kominfo Drs Muhammad Idrus, Sekretaris Dinas Pendidikan Zulhitmi, M.Pd, I serta jajaran Kepala OPD, Camat Limun Marhasan, Kades Temalang Amrullah serta para Kades se-Kecamatan Limun.

Penjabat Ketua TP-PKK Sarolangun Ny Harvedrida Henrizal mengucapkan selamat atas diresmikan gedung paud yang ada di Desa Temalang ini, yang juga bertepatan dalam peringatan hari jadi Desa Temalang yang ke-10 ini sudah masuk aliran listrik PLN yang sudah lama diidamkan oleh masyarakat.

” Selamat atas persemian gedung PAUD Harapan ibu, semoga bisa memberikan yang terbaik bagi anak-anak usia dini sebelum masuk sekolah SD,” katanya

Ny Harvedrida Henrizal saat memotong pita persemian gedung PAUD Desa Temalang

Harvedrida juga menambahkan bahwa pendidikan anak adalah tanggung jawab orang tua dan guru, maka kedua belah pihak harus dapat bekerja sama dan menjalin komunikasi yang baik dalam proses pendidikan anak.

” Anak harus dididik dengan kasih sayang bukan dengan kekerasan, dan harus menggunakan tekhnis dan metode yang baik serta penuh perhatian kasih sayang pada anak. Karena anak usia dini perkembangan kecerdasan otak anak akan sangat cepat,” katanya.

Sementara itu, Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal mengatakan dengan adanya gedung paud yang baru ini diharapkan nantinya menghasilkan anak-anak dengan kualitas karakter yang baik, karena pendidikan paud ini merupakan pondasi pembentukan karakter anak.

” Selamat atas pembangunan gedung paud dan hari jadi desa temalang, semoga kedepan desa temalang khususnya dan kecamatan limun umumnya semakin lebih baik dan maju, ” katanya.

Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal, S.Pt, MM

Henrizal juga menuturkan bahwa lembaga PAUD juga merupakan sebagai mitra utama keluarga dalam pendidikan anak usia dini yang merupakan wadah orang tua, pendidik, dan pengelola dalam mendidik permata-permata bangsa untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan anak baik jasmani maupun rohani agar anak memiliki kesiapan untuk memasuki pendidikan yang lebih lanjut.

” Usia anak sejak lahir hingga enam tahun adalah usia Priode emas, dimana perkembangan otak anak yang sangat pesat sehingga perlu diberikan rangsangan pendidikan yang optimal melalui Lembaga PAUD ini,” katanya.

” Maka dari itu, pendidik ataupun orang tua harus pandai dalam menciptakan variasi dengan tidak menerapkan disiplin kaku dan rutinitas yang membosankan,” kata dia menambahkan.

Dalam kegiatan tersebut, Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal beserta penjabat Ketua PKK Sarolangun Ny Harvedrida melakukan pemotongan pita tanda diresmikannya gedung PAUD Harapan Ibu Desa Temalang, serta penyerahan bantuan mesjid desa setempat.

Penulis : A.R Wahid Harahap

 

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU