Minggu, Juni 23, 2024
BerandaDAERAHPJ Bupati Henrizal Fokus Awal Benahi Kota Sarolangun

PJ Bupati Henrizal Fokus Awal Benahi Kota Sarolangun

 

Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal, S.Pt, MM

KABAR SAROLANGUN – Meski baru seminggu menjabat sebagai Penjabat Bupati Sarolangun, Henrizal sudah mulai bergerak dalam melaksanakan program pembangunan daerah.

Salah satunya melakukan penataan wajah kota Sarolangun, dalam mewujudkan rasa aman, nyaman dan indah di wilayah perkotaan.

Henrizal kepada media ini mengaku bahwa perkotaan saat ini menjadi fokus awal dalam melakukan upaya peningkatan baik keindahan, kenyamanan maupun kebersihan kota.

“Sektor perkotaan saya sangat fokus.
Kebersihan, keindahan. Saya terpanggil saja, dalam artian kita lewat saja saat malam hari banyak mati lampu sehingga berakibat terhadap keindahan dan rawan akan kriminal,” katanya, Sabtu (28/05/2022).

Menurutnya saat ini Kota Sarolangun sudah terbentuk keindahan dan kenyamanannya, namun masih ada yang mesti harus dilakukan perbaikan dalam memaksimalkan penataan wajah kota Sarolangun.

Diantaranya perawatan lampu jalan, pepohonan, gerbang kota, penertiban pedagang yang berada di pinggir jalan kota, serta traffic light.

“Pedagang kota siang malam jualan, pagi gerobak juga masih seperti itu. Kenapa kita tidak minta bantu melakukan penertiban. Gerbang kota itu sudah sangat lama, rasanya sekarang itu tidak bagus lagi, lampu yang mati kita hidupkan kembali, pedagang yang belum tertib kita tertibkan,” katanya.

“Orang melihat kota kita inikan di pinggir lintas, kalau ada kenyamanan indah pasti ada daya tarik tersendiri, belum maksimal lah sekarang. Pohonnya yang mesti ditebang, selain rawan kecelakaan juga keindahan,” kata dia menambahkan.

Selain itu, ia juga berencana akan membangun ikon baru di wajah kota Sarolangun kedepannya untuk menambah keindahan kota dan tempat fasilitas umum bagi masyarakat Sarolangun.

“Sebenarnya sudah terlintas di kepala ini untuk ikon baru di Sarolangun, tapi kan tidak segampang itu, kita lihat nanti kemampuan keuangan daerah,” katanya.(Ks1)

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU