Senin, Juli 15, 2024
BerandaDAERAHPj Bupati Henrizal Hadiri Pengajian Akbar Tastafi Jambi Bersama Syekh Dari Aceh

Pj Bupati Henrizal Hadiri Pengajian Akbar Tastafi Jambi Bersama Syekh Dari Aceh

Sekaligus Peresmian Ponpes Serambi Mekkah Al-Aziziyah

Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal, Ulama Kharismatik Dari Aceh Syekh Tengku Hasanul Bashry, Ketua DPRD Tontawi Jauhari, Pimpinan Ponpes Serambi Mekkah dan kepala OPD 

KABAR SAROLANGUN – Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal, S.Pt, MM menghadiri kegiatan pengajian Akbar Tastafi Jambi dan sekaligus momentum Peresmian Pondok Pesantren Serambi Mekkah Al-Aziziyah dan Launching SMP IT Serambi Mekkah Al-Aziziyah, Di Desa Pelawan Jaya, Kecamatan Pelawan, Selasa (31/01/2023) sore.

Kegiatan tersebut juga tampak hadir langsung Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, SE, Asisten I Setda Sadolangun Drs H Arif Ampera, Anggota DPRD Sarolangun Ajrai Wahab dan Fadlan Kholik, Kepala kemenag Sarolangun H M Syatar, Para Kepala OPD Di lingkungan Pemkab Sarolangun, pimpinan pondok pesantren serambi Mekkah Al-Aziziyah.

Menariknya lagi, hadir juga ulama Kharismatik dari Aceh Syekh tengku H Hasanol Basri, Ulama Kharismatik Kabupaten Merangin Buya Satar, dan segenap tamu undangan lainnya.

Pimpinan Ponpes Serambi Mekkah Al-Aziziyah, mengatakan bahwa dalam momentum ini selain peresmian ponpes serambi Mekkah Al-Aziziyah juga menyambut baik atas kedatangan tuan guru ulama kharismatik dari Aceh, serta ulama kharismatik dari Kabupaten Merangin, untuk melalukan silaturrahmi di ponpes ini dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Sarolangun.

” Kami mengucapkan ribuan terimakasih kepada tuan guru kami yg datang dari aceh, kepada Pemda Sarolangun, serta segenap panitia sehingga acara ini bisa terselenggara dengan lancar. Dalam kesempatan ini juga sengaja kami pertemukan guru kami ulama karismatik dari aceh yaitu syekh Tgk. H. Hasanoel Bashry, dengan ulama karismatik Jambi yaitu KH. Satar saleh,” katanya.

Selain itu, Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari mengatakan bahwa saat ini pondok pesantren telah mampu bersaing dengan sekolah pendidikan umum, hal itu tidak lepas dari kemampuan para santri saat ini sudah merambah di semua sektor profesi dan keilmuan.

– Santri hanya dengan bidang ilmu keagamaan saja tidaklah tepat. Santri sekarang telah merambah ke berbagai bidang profesi, memiliki keahlian bermacam-macam, bahkan mereka menjadi pemimpin negara,” katanya.

Meskipun bisa menjadi apa saja, kata Tontawi bahwa santri tidak melupakan tugas utamanya, yaitu menjaga agama itu sendiri. Santri selalu mengedepankan nilai-nilai agama dalam setiap perilakunya.

” Bagi santri, agama adalah mata air yang selalu mengalirkan inspirasi-inspirasi untuk menjaga dan menjunjung tinggi martabat kemanusiaan,” katanya.

Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal, S.Pt, MM

Sementara itu, Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal mengatakan bahwa seyogyanya kegiatan ini dihadiri oleh Bapak Gubernur Jambi Dr Alharis, S.Sos, MH, namun karena ada kegiatan di Jambi sehingga belum bisa berkenan hadir.

Meski begitu, ia mengapresiasi yang tinggi kepada segenap pimpinan dan pengurus pondok pesantren serambi Mekkah Al-Aziziyah yang telah menyiapkan kegiatan ini dengan baik sehingga dapat berjalan dengan lancar.

” Mudah-mudahan selain peresmian ponpes serambi Mekkah Al-Aziziyah semoga momentum majelis ilmu ini dapat semakin menguatkan hati kita untuk selalu taat menjalankan perintah Allah SWT,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU