Kamis, Juli 25, 2024
BerandaDAERAHPJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri Apresiasi Dapur Umum Untuk Korban Banjir Di...

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri Apresiasi Dapur Umum Untuk Korban Banjir Di Kecamatan Pauh 

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri beserta jajaran saat meninjau dapur umum di Kelurahan Pauh untuk korban banjir

KABAR SAROLANGUN – Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc, di sela kunjungan ke lokasi Terdampak banjir di Kecamatan Pauh, juga mendatangi dapur umum yang dibangun oleh Pemerintah Kecamatan Pauh bersama Pemerintah Kelurahan Pauh dan Desa Karang Mendanpo, Selasa (16/01/2024).

Dapur umum tersebut dimanfaatkan sebagai tempat untuk melakukan kegiatan memasak makanan bagi para korban banjir yang terdampak di wilayah masing-masing.

Mendapati kegiatan para ibu-ibu yang memasak masakan untuk para korban banjir ini, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri pun merasa terharu dengan kekompakan untuk saling tolong-menolong di saat masyarakat sedang dilanda musibah.

Meski masakan yang disiapkan berupa nasi, telor dan mie, tentu akan sangat membantu para korban banjir yang tentunya membutuhkan bantuan makanan dan minuman.

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri memberikan bantuan kepada lurah Pauh untuk kegiatan dapur umum untuk bantuan makanan siap saji bagi para korban banjir

Kepada media inipun, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri memberikan apresiasi atas adanya dapur umum bagi korban banjir tersebut, sehingga hal ini patut di contoh oleh kecamatan lain ataupun desa yang lain yang terdampak bencana banjir.

” Jadi kecamatan Pauh, kita melihat ada dapur umur atas kreasi bersama pak camat dan lurah Pauh, bagaimana ibu-ibu yang terlibat memasakkan makanan, ada telor, ada mie, untuk 180 bungkus nasi,” katanya.

Atas kondisi tersebut, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri pun memberikan dukungan berupa bantuan uang tunai kepada pemerintah kelurahan dan pemeirntah desa setempat yang menyiapkan dapur umum tersebut sehingga makanan yang disiapkan bisa lebih banyak dan lebih baik.

” Jadi kami menghimbau agar kecamatan lain juga membangun dapur umum dan membantu masyarakat yang terdampak banjir untuk membantu makannya. Kami siapkan juga bantuan makanan mie instan, beras dan minyak, dan kecamatan lain agar mencontoh yang dibangun oleh lurah dan camat pauh ini,” katanya.

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri meninjau dapur umum bagi korban banjir yang ada di Desa Karang Mendapo

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kalaksa BPBD Sarolangun Solahuddin Nopri, SH, Kadis Sosial Helmi, Kadis PMD Sarolangun Muliyadi, Camat Pauh Jupri, SE, Lurah Pauh, Kapolsek Pauh beserta koramil 420-03 Pauh, dan Kades Karang Mendapo Deni Wahyudi.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU