Senin, Juli 15, 2024
BerandaDAERAHPj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Bakal Bangun Tugu Biduk Ikon Baru Kota...

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Bakal Bangun Tugu Biduk Ikon Baru Kota Sarolangun

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri beserta jajaran saat meninjau lokasi rencana pembangunan tugu biduk di kawasan Ancol Sarolangun

KABAR SAROLANGUN – Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc di masa perpanjangan kepemimpinannya bakal membangun sebuah ikon baru bagi kota Sarolangun.

Ikon tersebut berupa pembangunan tugu biduk yang rencananya berlokasi di pinggiran sungai Batang Tembesi Sarolangun, kawasan Ancol Sarolangun.

Hal itu dikatakan Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri saat meninjau lokasi rencana pembangunan tugu biduk tersebut, Jumat (31/05/2024), yang turut didampingi Analis Senior Formalitas dan Komunikasi SKK Migas Perwakilan Sumbagsel Darwensi, Plh Sekda Sarolangun Ir Dedy Hendry, M.Si.

Selain itu turut hadir juga Kepala DPMPTSP Sarolangun Sahrudin Muis, Kadis LHD Sarolangun Kurniawan, ST, Sekretaris Bappeda Sarolangun Hj Maria Susanti, Kadis sosial Sarolangun Helmi, SH beserta sejumlah OPD terkait dan forkopimda Sarolangun serta pihak perusahaan SRMD.

Kepada para awak media, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan bahwa pembangunan tugu biduk yang berada di tengah kota Sarolangun itu akan dilakukan pada tahun 2024 ini.

Poto bersama

Menurutnya, tugu biduk ini dibangun didasari atas sejarah masyarakat Sarolangun yang dahulu telah menggunakan biduk dalam aktivitas sehari-hari bahkan sudah menjadi tradisi masyarakat Sarolangun ketika hari raya idul Fitri diadakan balumbo biduk.

” Kami bersama SKK migas melihat lokasi rencana pembangunan tugu biduk salah satu ikon bagi kabupaten Sarolangun, karena ini sejarah tersendiri bagi Sarolangun dengan biasanya Sarolangun itu selalu melakukan lomba biduk saat lebaran,” katanya.

Dengan dibangunnya tugu biduk, lanjut Bachril Bakri diharapkan bisa menjadi daya tarik bagi pengunjung untuk datang ke kawasan Ancol Sarolangun yang memang sudah menjadi objek wisata kuliner di wilayah kota Sarolangun, khususnya untuk santai di sore dan malam hari.

” Kita berharap ini bisa menjadi tempat wisata juga dan masyarakat bisa mengunjungi lokasi ini serta bisa menarik wisata di kabupaten Sarolangun. Kita akan segera bangun dan kita dibantu oleh SKK migas dan CSR lain dari perusahaan,” katanya.

” Tahun ini tugu biduk harus selesai kita bangun, dan kita juga melihat kondisi jalan yang rusak dan telah dilakukan perbaikan oleh balai jalan akan di aspal kembali,” kata dia menambahkan.

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri beserta jajaran saat meninjau pelaksanaan kegiatan perbaikan kerusakan jalan di jembatan batang Tembesi, kota sarolangun

Selain meninjau rencana lokasi pembangunan tugu biduk, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri beserta rombongan juga meninjau langsung pelaksanaan kegiatan perbaikan kerusakan jalan di jembatan batang Tembesi Sarolangun, yang dikerjakan oleh balai jalan nasional.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU