Senin, Mei 20, 2024
BerandaDAERAHPJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri Berikan Remisi Umum Bagi 235 Narapidana

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri Berikan Remisi Umum Bagi 235 Narapidana

Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc saat memberikan remisi umum bagi salah satu perwakilan narapidana yang mendapatkan remisi

KABAR SAROLANGUN –Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc memberikan remisi umum bagi narapidana dan anak binaan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI Ke-78 Tahun 2023, Kamis (17/08/2023) di Lapas Kelas IIB Sarolangun.

Pemberian remisi umum tersebut berupa pengurangan masa tahanan para narapidana dengan variasi 1 bulan hingga 6 bulan, dengan jumlah 235 orang narapidana dan anak binaan Lapas Kelas IIB Sarolangun.

Dalam kegiatan tersebut hadir Wakil Ketua I DPRD Sarolangun Aang Purnama, SE, MM, Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Amaraldo Cornelius beserta ibu, Kalapas Kelas II B Sarolangun Irwan, SH, MH, Ketua PN Sarolangun Deka Diana, SH, MH, Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Sarolangun, Penjabat Ketua TP-PKK Sarolangun Ny Indah Dewi Pangesti, Sekda Sarolangun Ir Endang Abdul Naser beserta ibu, Kepala Kemenag Sarolangun Drs H M Syatar serta jajaran Para Kepala OPD Dilingkungan Pemkab Sarolangun.

Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengucapkan selamat kepada Narapidana dan anak binaan yang telah mendapatkan remisi umum atau pengurangan hukuman, yang jumlahnya 235 orang dari usulan 325 orang yang diusulkan lapas kelas IIB Sarolangun.

” Ini adalah mereka yang mendapatkan remisi telah berkelakuan baik, untuk memotivasi bagi narapidana dan anak binaan untuk dapat berlaku baik serta ini juga momentum dalam peringatan hari kemerdekaan RI ke-78 tahun 2023,” katanya.

Bachril Bakri juga menjelaskan bahwa saat ini di Lapas Kelas IIB Sarolangun ada lebih kurang 435 Nara pidana dan anak binaan di lapas kelas IIB Sarolangun ini, yang terdiri dari Narapidana narkoba, kasus kejahatan, kasus asusila dan sebagainya.

Dalam momentum hari kemerdekaan RI ke-78 ini, Pemerintah memberikan apresiasi berupa pengurangan masa pidana atau remisi bagi yang mereka yang telah memberikan dedikasi, prestasi dan disiplin yang tinggi yang memenuhi syarat sesuai aturan yang berlaku.

” Hal itu sebagai bentuk apresiasi, dan tentunya diharapkan agar dijadikan sebagai momentum untuk motivasi bagaimana terus dapat berkelakuan baik,” katanya.

Secara keseluruhan di Indonesia, pada momentum HUT Kemerdekaan RI Ke-78 tahun 2023, Pemerintah Republik Indonesia memberikan remisi umum kepada 175.510 orang narapidana dan anak binaan di seluruh Indonesia.

” Saya berpesan tunjukkan sikap dan berprilaku yang lebih baik lagi bagi seluruh warga binaan lapas dan narapidana,” katanya.

PJ Bupati Bachril Bakri dan jajaran forkompinda melakukan Pemusnahan barang bukti hasil penggeledahan terhadap narapidana di lapas kelas IIB Sarolangun

Dalam kegiatan tersebut, Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri bersama jajaran forkompinda Sarolangun memusnahkan Barang bukti hasil penggeledahan terhadap para narapidana di lapas kelas IIB Sarolangun yang dilakukan dari Bulan Januari s.d Juli 2023 berupa 35 buah HP Android, 15 buah HP Center, Baterai Hp, 15 buah korek apo, 30 buah charger, 1 bh ikat pinggang, 15 sendok stainless, dan headset 12 buah.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU