Senin, Juli 15, 2024
BerandaDAERAHPj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Buka Bimtek Sistem Manajemen Keselamatan Konstruksi 

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Buka Bimtek Sistem Manajemen Keselamatan Konstruksi 

Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri, Sekretaris Dinas PUPR Zainul Arifin, Nara sumber

KABAR SAROLANGUN – Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc membuka secara resmi kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek Sistem Manajemen Keselamatan Konstruksi (SMKK) Tahun 2023 yang dilaksanakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sarolangun, Senin (18/09/2023) di Gedung Diklat BKPSDM Sarolangun, Desa Bernai, Kecamatan Sarolangun.

Kegiatan tersebut dihadiri Sekretaris Dinas PUPR Sarolangun Zainul Arifin,  Kabid Tata Ruang dan Program Guldi Afrianto, ST, Jajaran OPD terkait, serta Nara sumber dari Direktorat Keberlanjutan Konstruksi Kementrian PUPR Sucipto, Ovie Nutresnaning Putri, dan Pengawasan Balai Jasa Konstruksi Wilayah II Palembang Meigi Setianda.

Dalam kesempatan tersebut, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini dalam rangka meningkatkan pemahaman dan pengetahuan para pekerja konstruksi di Kabupaten Sarolangun untuk menciptakan manajemen keselamatan konstruksi sehingga pelaksanaan kegiatan konstruksi di Kabupaten Sarolangun bisa menghasilkan pekerjaan yang aman, nyaman, dan berkualitas.

” Kita mau agar konstruksi di Kabupaten Sarolangun bisa berkualitas. Saya harapkan semua peserta yang dilatih itu dapat menjaga keselamatan konstruksi sehingga aman, nyaman, dan bisa memberikan keselamatan kesehatan untuk kita semua,” katanya.

Bachril Bakri juga menjelaskan bahwa sesuai undang-undang nomor 2 tahun 2017 tentang Jasa Konstruksi sudah mengamanatkan pentingnya manajemen keselamatan konstruksi untuk diterapkan, sehingga sistem manajemen pelaksanaan pekerjaan konstruksi dalam rangka menjamin keselamatan konstruksi, dalam mewujudkan pemenuhan standar keamanan, kesehatan dan keberlanjutan dapat diwujudkan.

” Melalui kegiatan ini tentu dapat menambah pengetahuan dan wawasan tentang keselamatan konstruksi. Keselamatan berdampak luas terhadap lingkungan, kesehatan. Kualitas hasil konstruksi yang diharapkan bisa berkualitas, kuat, kokoh dan nyaman, serta tidak terjadi ketidaknyamanan, volume kurang, ketebalan kurang,” katanya.

” Seluruh peserta saya harapkan memahami betul terkait manajemen keselamatan konstruksi, bagaimana memahami manajerial dan mengelola serta menerapkan keselamatan konstruksi, dukungan keselamatan konstruksi dan evaluasi kinerja,” kata dia menambahkan.

Poto bersama

Dalam kegiatan tersebut, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri membuka kegiatan tersebut yang ditandai dengan menyematkan tanda peserta serta di akhiri dengan poto bersama.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU