Senin, April 15, 2024
BerandaDAERAHPJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri Buka Liga Askab PSSI Sarolangun Tahun 2023

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri Buka Liga Askab PSSI Sarolangun Tahun 2023

PJ Bupati Bachril Bakri, Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, Ketua Askab PSSI Sarolangun Hurmin, saat menendang bola pertama tanda dimulainya liga Askab PSSI Sarolangun tahun 2023

KABAR SAROLANGUN – Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc membuka secara resmi pelaksanaan kegiatan Liga Askab PSSI Sarolangun yang kedua pada tahun 2023, Selasa (15/08/2023) di stadion sepakbola, Glora Sport Center Sarolangun.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir langsung Ketua Asprov PSSI Jambi M Fadhiel Arif, Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, SE, M.Pd, Kapolres Sarolangun AKBP Imam Rachman, S.IK, Ketua Askab PSSI Sarolangun H Hurmin, SE, Kadisparpora Sarolangun H Saipullah, S.Sos, MH, Anggota DPRD Sarolangun Fadlan Kholiq, SE, ME, Sy, para kepala OPD di lingkungan Pemkab Sarolangun.

Hadir juga Sekretaris KONI Sarolangun Ulim Amri, Kepala Bank Jambi Cabang Sarolangun, Kabag OPS Polres Sarolangun Kompol A Bastari Yusuf, SH, Camat Sarolangun Bustra Desman, SE, MM, para lurah, Jajaran pengurus Askab PSSI Sarolangun, Para manager klub sepakbola, Para tim sepak bola se-Kabupaten Sarolangun serta tamu undangan lainnya.

Ketua Panitia Pelaksana Muhammad Riskon dalam laporannya mengatakan bahwa Liga Askab PSSI Kabupaten Sarolangun tahun 2023 untuk yang kedua ini diikuti sebanyak 17 klub merupakan anggota tetap PSSI Kabupaten Sarolangun, dan 7 klub merupakan anggota biasa PSSI kabupaten Sarolangun.

Kegiatan turnamen sepak bola tingkat Kabupaten ini berlangsung dari tanggal 12 Agustus 2023 hingga 08 September 2023.

” Kami selalu panitia pelaksana mengucapkan ribuan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dalam pelaksanaan kegiatan liga Askab PSSI Sarolangun tahun 2023 ini,” katanya.

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri, Ketua Asprov PSSI Jambi Fadhil Arief, Ketua Askab PSSI Sarolangun Hurmin dan forkompinda Sarolangun

Sementara itu, Ketua Askab PSSI Sarolangun Hurmin mengucapkan terima kasih atas kehadiran Penjabat Bupati Sarolangun, Ketua Asprov PSSI Jambi beserta seluruh tamu undangan dalam pembukaan kegiatan liga Askab PSSI Sarolangun. Dikatakannya, kegiatan ini merupakan agenda rutin dilaksanakan setiap tahun dan ini kedua kalinya dilaksanakan dalam rangka mencetak bibit-bibit atlit sepakbola di Kabupaten Sarolangun

” Kedepan kami Askab PSSI Sarolangun akan melakukan MOU dengan Disdikbud Sarolangun untuk mencari bibit-bibit atlit sepakbola di kalangan pelajar di Kabupaten Sarolangun. Terima kasih banyak juga kami ucapkan kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini, khususnya kepada jajaran TNI/Polri yang telah membantu pengamanan kegiatan ini,” katanya.

Selain itu, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri dalam arahannya yang sekaligus membuka acara secara resmi mengucapkan selamat atas dilaksanakan kegiatan liga Askab PSSI Sarolangun yang juga bertepatan pada peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia serta pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Jambi yang ke-52 tahun 2023, yang tentunya akan menambah kemeriahan dan keistimewaan bagi seluruh lapisan masyarakat Sarolangun.

” Kami harapkan kegiatan ini dapat berjalan dengan sukses. Saya melihat perkembangan olahraga khususnya sepak bola di Kabupaten Sarolangun berjalan dengan sangat baik, dan kedepan saya berharap ada pemain kita dari Sarolangun bisa masuk menjadi pemain tim nasional sepakbola, dan tentu kita akan bangga apabila ada anak-anak muda kita bisa jadi pemain nasional,” katanya.

Bachril Bakri juga menjelaskan dalam mendukung pelaksanaan liga Askab PSSI Sarolangun ini, ia akan memberikan hadiah tambahan bagi para tim sepak bola yang memiliki dedikasi dan sportivitas dalam melaksanakan pertandingan, berupa piala bagi tim fair play serta hadiah bagi kiper terbaik.

” Saya memberikan hadiah tambahan nantinya berupa piala kepada tim fair play yang mengikuti permainan yang sportiv dan cantik dan juga hadiah kiper terbaik,” katanya.

Bachril Bakri juga meminta kepada seluruh para peserta untuk dapat bertanding dengan baik, jaga persatuan dan kesatuan, menjunjung tinggi sportivitas, jaga nilai persahabatan dan persaudaraan serta jauhi kericuhan.

” Selamat bertanding, semoga sukses kedepannya. Dalam rangka HUT Kabupaten Sarolangun bulan Oktober 2023 mendatang kita juga akan melaksanakan Iven pertandingan sepak bola tingkat Kabupaten. Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim kegiatan liga Askab PSSI Sarolangun tahun 2023 secara resmi saya nyatakan dibuka,” katanya.

Poto bersama

Dalam kegiatan tersebut, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri, Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, Kapolres Sarolangun AKBP Imam Rachman, dan Ketua Askab PSSI Sarolangun Hurmin melakukan penendangan bola tanda dimulainya liga Askab PSSI Sarolangun, serta diakhiri dengan pertandingan eksebisi antara tim all Star Sarolangun melawan tim All Star Batanghari.

Penulis : A.R Wahid Harahap

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments