Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Buka Liga Futsal Antar Pelajar Tahun 2023

0
Poto bersama
Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri, Kadisparpora Sarolangun Saipullah, Ketua Askab PSSI Sarolangun H Hurmin, SE, Ketua KONI Sarolangun Hamdan, dan tamu undangan

KABAR SAROLANGUN- Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc menghadiri sekaligus membuka secara resmi kegiatan liga Futsal Antar pelajar tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Asosiasi Futsal Kabupaten (AFKAB) Sarolangun, Senin (09/10/2023) di Tennis Indoor, Glora Sport Center Sarolangun.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kadisparpora Sarolangun H Saipullah, S.Sos, MH, Ketua KONI Sarolangun Hamdan, S.IP, Ketua Askab PSSI Sarolangun H Hurmin, SE, Ketua AFKAB Sarolangun Ghalib Noval, Kabid Olahraga Abi Mas’ud, Pimpinan Bank Jambi Cabang Sarolangun, Ketua BPC HIPMI Sarolangun Beek Rison, serta para tim dan pemain futsal pelajar Sarolangun.

Ketua AFKAB Sarolangun Ghaib Noval mengucapkan terima kasih atas kehadiran Penjabat Bupati Sarolangun untuk membuka secara langsung liga futsal antar pelajar di Kabupaten Sarolangun untuk pertama kalinya.

Ia juga memberikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam mensukseskan pelaksanaan kegiatan liga futsal ini, khususnya Disparpora Sarolangun, KONI Sarolangun dan Askab PSSI Sarolangun.

” Kedepan kami berharap agar Pemkab Sarolangun bisa mengucurkan dana tersendiri untuk olahraga futsal di Sarolangun. Saya sangat optimis futsal Sarolangun bisa menorehkan prestasi apabila di sokong dengan dana yang memadai. Ini merupakan sejarah baru peradaban futsal kabupaten Sarolangun kedepan,” katanya.

Poto bersama

Sementara itu Ketua Askab PSSI Sarolangun H Hurmin juga mengucapkan apresiasi atas kehadiran PJ Bachril Bakri, yang merupakan sebagai bentuk untuk memotivasi sikap semangat pada diri anak-anak muda khususnya para pelajar di Kabupaten Sarolangun. Mengingat turnamen ini pertama kalinya di gelar, Hurmin bertekad event ini bisa menjadi agenda rutinitas.

” Kami mohon acara serupa kedepannya tetap di laksanakan pak PJ Bupati. Dan saya harap ini bisa membina bibit muda potensial untuk menghasilkan prestasi bagi kabupaten Sarolangun. Junjung tinggi sportifitas olahraga, untuk adik-adik jaga silaturahmi mudahan acara ini bisa berjalan dengan lancar,”katanya.

Selain itu, dalam kesempatan yang sama Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengaku atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Sarolangun sangat berbangga hati atas etos kinerja yang luar biasa dari segenap panitia Afkab Sarolangun dalam melaksanakan liga futsal antar pelajar ini.

” Saya merinding melihat ini, apresiasi setinggi-tingginya atas pembukaan futsal pelajar Bupati Cup di Kabupaten tercinta. Tetapbjaga Sportivitas dan selamat bertanding, semoga kegiatan berjalan dengan baik dan bisa melahirkan atlit futsal yang baik,” katanya.

Bachril Bakri juga berharap olahraga futsal ini bisa mengurangi kenakalan remaja, khususnya dari pengaruh narkoba yang merusak masa depan generasi muda, dan ia yakin dengan antusias berolahraga, anak muda tidak akan terpikirkan untuk melakukan kenakalan remaja.

” Kegiatan ini juga dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Sarolangun yang ke-24, mari kita bersama sama membangun daerah dan mensejahterakan masyarakat Sarolangun,” katanya..

Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri

Ia juga menyambut baik atas usulan AFKAB Sarolangun terkait anggaran pembinaan dan pelaksanaan kegiatan olahraga di masa mendatang. Maka dari itu, kedepan ia akan diskusi bersama Disparpora Sarolangun membicarakan hal tersebut terkait penganggaran untuk kemajuan olahraga di Kabupaten Sarolangun.

” Nanti kita akan duduk bersama kadis Dispora guna membahas saran tentang penganggaran dan prasarana, dan akan kita rencanakan terhadap hal-hal yang bisa kita laksanakan. Membicarakan hal-hal yang berkaitan dengan pengembangan olahraga di Kabupaten Sarolangun sehingga dapat maju dan berkembang, karena dengan olahraga bisa mengangkat nama baik Kabupaten Sarolangun, baik tingkat Provinsi maupun Nasional,” katanya.

Penulis : M. Imat Nudin
Editor : A.R Wahid Harahap