Sabtu, Juli 20, 2024
BerandaDAERAHPJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri Dampingi Wagub Jambi Lepas Pawai Ta'aruf dan...

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri Dampingi Wagub Jambi Lepas Pawai Ta’aruf dan Kendaraan Hias MTQ Provinsi Jambi

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri saat mendampingi Wagub Jambi Abdullah Sani melepas pawai taaruf dan kendaraan hias MTQ Provinsi Jambi ke-52

KABAR SAROLANGUN – Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc mendampingi langsung Wakil Gubernur Jambi Drs H Abdullah Sani, M.Pd.I, dalam kegiatan pelepasan Pawai Ta’aruf dan kendaraan hias pada pagelaran MTQ Tingkat Provinsi Jambi ke-52 Tahun 2023 yang diikuti oleh seluruh Kafilah MTQ Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi, Rabu (24/08/2023) pagi di Laman Basamo Sriwijaya Sarolangun.

Para kafilah MTQ Kabupaten/Kota dal Pawai ta’aruf dan kendaraan hias ini dalam rangka berkeliling di Kota Sarolangun yang dimulai dari Laman Basamo Sriwijaya menuju Simpang Empat Lampu Merah, kemudian ke Taman PKK Sarolangun dan Finish di Depan Rumah Dinas Bupati Sarolangun, Kawasan Ancol Sarolangun.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Ketua DPRD Tontawi Jauhari, SE, M.Pd, Kajari Sarolangun Zulfikar Nasution, SH, MH, Sekda Sarolangun Ir Endang Abdul Naser, Wakil Ketua I DPRD Sarolangun Aang Purnama, SE, MM, Wakil Ketua II DPRD Sarolangun Syahrial Gunawan, SE, Kadisparpora Sarolangun H Saipullah, S.Sos, MH selaku koordinator pawai taaruf, para Kepala OPD dalam lingkup Pemkab Sarolangun, Para Camat se-Kabupaten, aparat keamanan TNI, Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan.

Dari pantauan dilapangan, kegiatan pawai ta’aruf dan mobil hias disaksikan langsung oleh ribuan masyarakat Sarolangun yang antusias untuk melihat rombongan pawai yang diawali oleh petugas Paskibraka, Drumband dan Kafilah MTQ Kabupaten/Kota serta kendaraaan hias dalam mensosialisasikan pagelaran MTQ untuk mensyiarkan Islam.

Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan bahwa kegiatan pawai ta’aruf dan kendaraan hias ini merupakan salah satu rangkaian pagelaran MTQ yang menunjukkan sebagai tanda bahwa MTQ tingkat Provinsi Jambi ke-52 tahun 2023 telah dimulai.

” Pagi ini kita akan sama-sama melakukan pawai ta’aruf untuk menyampaikan kepada masyarakat bahwa MTQ tingkat provinsi Jambi akan dimulai dan malam nanti dilakukan pembukaan oleh bapak gubernur Jambi,” katanya.

Bachril Bakri juga menjelaskan selaku tuan rumah telah melakukan persiapan yang matang untuk mensukseskan MTQ Provinsi Jambi ini, yang sebelumnya telah dilaksanakan rangkaian kegiatan penyambutan para kafilah MTQ Kabupaten/Kota, Pelantikan Dewan Hakim MTQ.

” Kita berharap pelaksanaan MTQ dapat berjalan dengan sukses dan lancar serta mendapatkan ridho dari Allah SWT. Besar harapan kami melalui kegiatan MTQ Provinsi Jambi ini dapat melahirkan qori dan Qoriah yang berkualitas dan meraih prestasi baik di tingkat Provinsi, Nasional maupun internasional,” katanya.

Wagub Jambi Abdullah Sani, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri, Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari dan jajaran forkompinda

Sementara itu, Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani mengatakan bahwa dalam pawai ta’aruf ini merupakan momentum untuk perkenalan seluruh kafilah MTQ Kabupaten/kota bersama seluruh lapisan masyarakat, khususnya masyarakat Sarolangun. Dengan tujuan untuk meningkatkan silaturrahmi, rasa persatuan dan kesatuan, kekeluargaan serta kebersamaan untuk memilikinya satu visi yang sama untuk mensukseskan pelaksanaan MTQ Provinsi Jambi ini.

” Setelah dibuka bapak gubernur Jambi nanti malam, kita akan melakukan bermusabaqah bersama dalam meningkatkan ukuwah islamiah, syiar islam di Provinsi Jambi. Apapun yang kita dapatkan nanti intinya sama-sama kita sebagai umat Islam untuk mensyiarkan Islam, akan semakin mencintainya masyarakat Jambi akan Alquran, mengamalkan Al-Qur’an,” katanya.

” Selamat mengikuti pawai ta’aruf dan kendaraan hias ini dan mari kita lepas pawai ta’aruf dengan berserah diri kepada Allah SWT dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim pawai ta’aruf MTQ provinsi Jambi ke-52 tahun 2023 dengan resmi sama-sama kita lepas,” kata dia menambahkan.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU