Minggu, Juni 23, 2024
BerandaDAERAHPj Bupati Sarolangun Bachril Bakri dan Ketua KPU Sarolangun Tandatangani Berita Acara...

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri dan Ketua KPU Sarolangun Tandatangani Berita Acara Transfer Anggaran Pilkada Tahun 2024

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri menandatangani berita acara transferan anggaran pilkada

KABAR SAROLANGUN – Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc bersama Ketua KPU Sarolangun Ahmad Mujaddid, S.Pd.I, menandatangani berita acara transfer anggaran pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024, Kamis (30/11/2023) di ruang kerja Bupati Sarolangun.

Dalam kegiatan tersebut juga turut dihadiri Plh Sekda Sarolangun Ir Dedy Hendry, M.Si, Kakan Kesbangpol Sarolangun Hudri, M.Pd.I, beserta jajaran KPU Sarolangun.

Dalam kesempatan itu, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan bahwa penandatanganan berita acara tersebut dalam rangka merealisasikan 40 persen anggaran dana hibah pilkada tahun 2024 yang sudah di transfer ke rekening KPUD Sarolangun dari rekening kas daerah Kabupaten Sarolangun.

” Hari ini kita Pemda sudah mentransfer uang hibah untuk KPU sebesar Rp 11 miliar lebih atau 40 persen, dan kita sudah menandatangani kesepakatan pentransferan uang dari khas daerah ke rekening KPU Sarolangun,” katanya.

Bachril Bakri menjelaskan dengan pentransferan anggaran hibah tersebut merupakan bukti sebagai komitmen 100 persen oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sarolangun dalam membantu KPUD Sarolangun untuk penyelenggaran pilkada serentak tahun 2024 mendatang sehingga dapat berjalan dengan sukses.

” Kita harap KPU menggunakannya dengan baik, akuntabel, sesuai peraturan perundang-undangan dan dapat dipertanggungjawabkan sehingga pemilu kada berjalan dengan sukses,” katanya.

Ketua KPU Sarolangun Ahmad Mujaddid menandatangani berita acara

Sementara itu, Ketua KPU Sarolangun Ahmad Mujaddid mengucapkan terima kasih yang setinggi-tinggi kepada Pemerintah Kabupaten Sarolangun yang sudah mengalokasikan anggaran 40 persen di tahun 2023 ini dalam pelaksanaan pilkada serentak tahun 2024.

Disebutkannya, anggaran dana hibah 40 persen tersebut dengan jumlah Rp 11.335.600.000,- sudah masuk ke rekening KPUD Sarolangun.

” Terima kasih kami ucapkan mewakili lembaga KPU Sarolangun kepada Pemda Sarolangun yang kemarin sudah melakukan pentransferan dana hibah untuk pilkada serentak 40 persen dan hari ini kita telah melakukan penandatanganan berita acara dan serah terima SP2D dari Pemerintah Kabupaten kepada kpu sarolangun,” katanya.

Iapun menjelaskan sesuai arahan bapak PJ Bupati Sarolangun, anggaran tersebut akan digunakan oleh pihaknya sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

” Anggaran tersebut akan kami manfaatkan dan realisasikan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku dan seefektif dan seefisien mungkin,” katanya.

Poto bersama dan penyerahan SP2D anggaran hibah pilkada 2024 dari PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri kepada ketua KPU Sarolangun

Dalam kegiatan tersebut, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri juga menyerahkan Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) anggaran hibah pilkada tahun 2024 sebesar 40 persen dan diakhiri dengan poto bersama.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU