Senin, Juli 15, 2024
BerandaDAERAHPJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri Dukung Penuh Pemanfaatan Lahan Pertanian Kompi Senapan...

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri Dukung Penuh Pemanfaatan Lahan Pertanian Kompi Senapan A Yonif Raider 142/KJ

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri saat meninjau lahan pertanian di kompi senapan A Sarolangun

KABAR SAROLANGUN – Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc meninjau lokasi kegiatan tanaman pangan dan kolam ikan yang ada di lahan pertanian, Kompi Senapan A Yonif Raider 142/KJ, Rabu (03/07/2024).

Kegiatan tersebut turut didampingi Plh Sekda Sarolangun Ir Dedy Hendry, M.Si, Danki Kompi Senapan A Sarolangun Letda Inf Budi beserta anggota, Kadis TPHP Sarolangun Dulmuin, Sp, dan Kabag Prokopim Setda Sarolangun Deni Subhan.

Kepada media ini, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan di wilayah kompi senapan A ini ada lahan pertanian seluas 30 hektar yang dimanfaatkan untuk kegiatan a penanaman tanaman hortikultura, seperti cabe, terong, bawang, ubi dan sebagainya dalam rangka upaya bersama dengan jajaran TNI.

” Kita ke lahan pengendalian inflasi di kompi senapan A, kita punya lahan kerja sama dengan TNI seluas 30 hektar, kita minta rapikan juga dan juga kami melihat ada areal akan segera ditanam berupa tanaman cabe,” katanya.

” Saya bersama Danki senapan a yonif raider 142/kj ingin melihat persiapan lahan untuk dijadikan areal penanaman cabe, ini salah satu komoditas sangat sensitif dalam kaitannya dengan inflasi, saya berterima kasih bangat dengan pangdam, danrem dan dandim yang telah bekerja sama dalam penanganan inflasi di Sarolangun,” kata dia menambahkan.

Poto bersama

Iapun berharap dengan lahan pertanian ini dapat dijadikan contoh nantinya bagaimana kerjasama antara Pemerintah daerah dengan TNI dalam upaya penanganan inflasi di Kabupaten Sarolangun.

” Ini melibatkan para anggota TNI untuk kegiatan penanaman cabe, terong, ubi racun, dan tahap awal 5 hektar dan nanti akan dilakukan penanamannya direncanakan pimpinan KOREM gapu Jambi, dan saya mengapresiasi kegiatan mudah-mudahan ini bisa berhasil,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU