Senin, April 15, 2024
BerandaPENDIDIKANPj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Hadiri Pelatihan Kompetensi Numerasi Metode GASING Bagi...

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Hadiri Pelatihan Kompetensi Numerasi Metode GASING Bagi Guru dan Siswa 

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri beserta ibu Ny Indah, Kadis Dikbud Sarolangun Arsyad, Tim pelatih metode Gasing  melakukan Poto bersama 

KABAR SAROLANGUN –Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc bersama Ketua TP PKK Sarolangun Ny Indah Dewi Pangesti menghadiri sekaligus membuka pelatihan Peningkatan Kompetensi Numerasi dengan metode GASING atau Gampang, Asyik dan Menyenangkan, Selasa (21//11/2023) di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Sarolangun,  Kelurahan Aur Gading, Kecamatan Sarolangun.

Dalam kegiatan tersebut juga hadir Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Sarolangun Drs H M.Arsyqd, SH, M.Pd.I, Sekretaris Disdikbud Sarolangun Zulhitmi, M.Pd.I, para mentor belajar matematik dengan metode GASING, Para guru dan siswa sekolah SD Se-Kabupaten Sarolangun.

Kadis Dikbud Sarolangun Arsyad, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Penjabat Bupati Sarolangun beserta ibu dalam rangka memberikan dorongan dalam kegiatan pelatihan peningkatan kompetensi numerasi dengan metode GASING.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kerjasama yang sudah dilakukan antara Pemerintah Kabupaten Sarolangun dalam peningkatan kualitas pendidikan melalui program pandai berhitung dengan metode GASING dengan yayasan tekhnologi Indonesia dibawah kepemimpinan Prof. Johanes Surya, Ph.d.

” Saat ini kita melakukan pelatihan bagi para guru dan anak-anak sekolah SD di Sarolangun  dengan metode Gasing dari tanggal 14 hingga 30 November 2023 dengan diikuti 72 orang peserta, terdiri dari guru dan anak sekolah,” katanya.

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri

Sementara itu, Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan bahwa kegiatan pelatihan peningkatan kompetensi numerasi ini sangat baik bagi para guru dan siswa sekolah sehingga anak-anak didik bisa lebih mudah dalam belajar berhitung matematika.

Selain itu, para siswa juga memperoleh pembelajaran yang asyik dan menyenangkan sehingga para siswa tidak mudah bosan dalam belajar berhitung.

” Kami sudah mengikuti satu kegiatan berupa Gasing, suatu metode belajar matematika dengan cara mudah dan menyenangkan kepada anak-anak kita di Sarolangun.Ini sangat bermanfaat karena memang Sarolangun perlu peningkatan kemampuan numerasi anak anak sekolah SD dan SMP khususnya,” katanya.

Bachril Bakri juga mengucapkan terima kasih kepada tim pelatih atau mentor yang telah datang ke Kabupaten Sarolangun untuk memberikan pelatihan peningkatan kompetensi numerasi ini dengan metode Gasing yang merupakan sebuah inovasi dalam dunia pendidikan.

” Kami berterima kasih banyak kepada bapak profesor Surya yang telah bersedia mengajarkan anak-anak kita bersama timnya,  untuk datang ke Sarolangun, mendidik anak-anak kita dengan cara mudah belajar Matematika untuk meningkatkan kemampuan numerasi dari pada anak anak kita,” katanya.

” Dan ini saya rasa bisa jadi bekal anak anak yang dilatih kemampuan mereka untuk menganalisa, menghitung dan melakukan pendataan yang sifatnya kuantitatif. Saya lihat begitu gembira sekali peserta yang hadir dan saya yakin ini sangat baik sekali bagi anak anak kita selama mereka pelatihan,” kata dia menambahkan.

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Poto bersama dengan para guru dan siswa sekolah yang mengikuti pelatihan peningkatan kompetensi numerasi metode GASING

Iapun berharap melalui kegiatan pelatihan metode GASING ini dapat ditindaklanjuti oleh para guru sekolah untuk menerapkannya ke sekolah lainnya sehingga pembelajaran dengan pandai berhitung bisa mudah dipahami oleh seluruh siswa sekolah khususnya SD, dan pada prinsipnya selain mudah, asyik dan juga menyenangkan.

” Semua ceria dan senang dengan metode GASING ini, yang saya rasa cepat untuk mengajar anak anak untuk belajar berhitung, dan menyukai Matematika, dan saya berpendapat anak yang sudah jago Matematika akan dengan mudah bisa mempelajari pelajaran lainnya di sekolah, semoga anak-anak kita sukses kedepannya,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri juga memberikan motivasi bagi para guru dan siswa sekolah untuk semangat dalam mengikuti pelatihan tersebut serta diakhir dengan Poto bersama.

Penulis : A.R Wahid Harahap

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments