Sabtu, Juni 15, 2024
BerandaDAERAHPJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri Hadiri Peluncuran Pilkada Serentak 2024 Di Provinsi...

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri Hadiri Peluncuran Pilkada Serentak 2024 Di Provinsi Jambi 

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri bersama Gubernur Jambi Alharis dan jajaran forkopimda saat peluncuran Pilkada serentak 2024

KABAR SAROLANGUN – Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc menghadiri langsung kegiatan peluncuran Pilkada Serentak tahun 2024 yang berlangsung di Eks Arena MTQ Provinsi Jambi, Senin (27/05/2024) malam, Kota Jambi.

Peluncuran Pilkada serentak 2024 di Provinsi Jambi itu dilakukan langsung oleh Gubernur Jambi Dr H Alharis, S.Sos, MH yang dihadiri pimpinan Forkopimda Provinsi Jambi, Ketua KPU Provinsi Jambi, Ketua Bawaslu Provinsi Jambi serta para PJ Bupati, Wali Kota se-Provinsi Jambi.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Jambi Alharis mengatakan bahwa pelaksanaan pilkada serentak tahun 2024 akan berlangsung enam bulan kedepan, yakni pada 27 November 2024.

Pilkada akan berlangsung dalam pemilihan Gubernur Jambi dan wakil Gubernur Jambi, pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, serta Wali kota dan Wakil Wali Kota se-Provinsi Jambi.

” Maka kami minta semua pihak untuk mengingatkan dengan baik segala sesuatunya, baik Pemerintah, penyelenggara, pengawas, TNI polri semua yang terkait harus sudah menyiapkan dengan baik segala sesuatu yang terjadi dengan pilkada serentak 2024,” katanya.

Alharis juga berharap pelaksanaan pilkada serentak di Provinsi Jambi dapat berlangsung dengan sukses, lancar, aman, nyaman, Dami dan kondusif serta masyarakat provinsi Jambi bisa menyambut pesta demokrasi itu dengan bahagia, enjoy serta riang gembira.

” Maka pesan saya maka sikapi pilkada dengan bijak dan jangan saling menjatuhkan. Ayo kita ciptakan pilkada ayang damai, bahagia, riang gembira, dan hindari konflik sosial di tengah masyarakat, hindari saling adu domba, karena itu bisa memecah belah kita semua sebab pada prinsipnya pemilihan yang baik untuk membawa perubahan dan menyatukan umat,” katanya.

Dalam pilkada nanti, Gubernur Juga berharap akan melahirkan pemimpin yang memiliki konsep membangun daerah. Selain itu, gubernur juga meminta seluruh daerah untuk menyiapkan dana hibah pilkada baik kepada penyelenggara pemilu yakni KPU dan Bawaslu maupun kepada aparat keamanan TNI, Polri.

” Dana hibah dari penyelenggara, pengamanan dan pengawas harus menyiapkan dana hibah yang pada waktunya sudah sampai ke masing masing yang menggunakannya. Saya juga terima kasih banyak kepada semua pihak yang telah berupaya dalam mensukseskan pilkada serentak tahun 2024, dan provinsi Jambi kita harapkan tetap kondusif,” katanya.

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri bersama jajaran forkopimda provinsi Jambi dan para bupati/wali kota se-Provinsi Jambi

Sementara itu, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Sarolangun tentu senantiasa siap untuk mensukseskan pelaksanaan pilkada serentak 2024.

” Malam ini saya bersama pak Pabung menghadiri peluncuran maskot pilkada serentak 2024 untuk provinsi Jambi. Kami hadir disini untuk melihat itu ditandai ya pelaksanaan pemilu, jadi ini adalah enam bulan kedepan akan dilaksanakan Pemilukada serentak,” katanya.

Bachril Bakri juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Sarolangun khususnya, untuk berpartisipasi dalam pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024, dengan harapan partisipasi pemilih juga tinggi di Kabupaten Sarolangun dengan target di angka 88 persen.

” Ketua KPU angka 86 persen di provinsi jambi dan target kita di Kabupaten Sarolangun bisa mencapai 88 persen. Karena tingkat partisipasi pemilu bisa menjadi salah satu indikator suksesnya penyelenggaraan pemilu,” katanya.

” Kepada para calon kami berpesan mari menjaga situasi kondusif dan berjalan gembira, Heppy, dan bahagia. Kita memang berharap tidak terjadi konflik, dan kondisi keamanan bisa dijaga oleh para peserta pemilih dan pendukung pasangan calon,” kata dia menambahkan.

Penulis : A. R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU