Kamis, Juni 13, 2024
BerandaDAERAHPj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Hadiri Pengukuhan PMPB Masa Bakti 2023-2025

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Hadiri Pengukuhan PMPB Masa Bakti 2023-2025

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri, Plh Sekda Dedy Hendri, dan forkompinda yang hadir

KABAR SAROLANGUN – Penjabat bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc menghadiri pengukuhan pengurus Persatuan Mahasiswa dan Pelajar Batang Asai (PMPB) masa bakti 2023-2025, Kamis (30/11/2023) di ruang aula Kantor Kemenag Sarolangun.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Plh Sekda Sarolangun Ir Dedy Hendry, M.Si, Kabag OPS Polres Sarolangun A. Bastari Yusuf, SH, Kakan Kesbangpol Sarolangun Hudri, M.Pd.i, Camat Batang Asai Junaidi, S.Pd, para pendiri PMPB, Ketua PMBP, Sejumlah OKP, Pengurus dan anggota PMPB yang dikukuhkan.

Dalam kesempatan itu, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengucapkan selamat kepada seluruh jajaran pengurus PMPB yang baru saja dikukuhkan, semoga kedepan organisasi PMPB ini bisa lebih maju untuk menjalankan program kerja dua tahun mendatang.

” Selamat kepada adik-adik semua yang baru dikukuhkan, semoga bisa bekerja dengan baik dan amanah, bisa melaksanakan program kerja demi kemajuan batang Asai khususnya,” katanya.

Bachril Bakri juga menjelaskan bahwa keberadaan organisasi PMPB ini tentu merupakan bagian dari elemen penting dalam pembangunan daerah dari 11 Kecamatan yang ada di Kabupaten Sarolangun.

Iapun melihat bahwa banyak tokoh-tokoh di Provinsi Jambi yang berasal dari Kecamatan Batang Asai ini, salah satunya Kolonel Abunjani. Meski kondisi wilayah Kecamatan Batang Asai yang saat ini banyak kesulitan khususnya di infrasturktur, namun potensinya sangat luar biasa khususnya bidang perkebunan, pertanian, dan pariwisata.

” Saya sering kunjungi memang Batang Asai, kemarin ada jembatan, saya minta kadis PUPR minta bantu itu. Sejauh itu memang itu kondisinya dibutuhkan masyarakat yang menjadi prioritaskan akan jadi prioritaskan kita, harus ada pemerataan dan keadilan,” katanya.

Poto bersama

Ia pun meminta kepada pengurus PMPB bila ada aspirasi yang ingin disampaikan kepada pemerintah Kabupaten Sarolangun,  silahkan disampaikan dan iapun siap untuk menerima jajaran pengurus PMPB dengan melakukan audiensi.

” Bila ada hal hal yang harus diperhatikan saya juga siap memperhatikan dan nanti kita akan melakukan analisa dan masukkan dalam dokumen perencanaan dan kita anggarkan. Untuk kemajuan Sarolangun dan kecamatan Batang Asai khususnya,” katanya.

” Saya bangga dan berharap organisasi menjadi wadah bagi mahasiswa dan pelajar untuk meningkatkan kemampuan, belajar jangan ditinggalkan, tetap belajar dan organisasi tetap jalan,” kata dia menambahkan.

Selain itu dalam menghadapi pemilu 2024, Bachril Bakri juga mengajak jajaran pengurus PMPB untuk ikut mensosialisasikan kepada masyarakat untuk mendukung dan mensukseskan pemilu dengan menggunakan hak suaranya pada 14 Februari 2024.

” Saya juga minta kita sedang masa kampanye, saya mohon adik-adik semua dukung pemilu dengan mensosialisasikan kepada masyarakat untuk memilih, karena satu suara penting untuk pembangunan ke depan. Saya minta untuk datang ke TPS sehingga partisipasi pemilih minimal di angka 80 persen, murah mudahan bisa tercapai,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU