Kamis, Juli 25, 2024
BerandaDAERAHPj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Hadiri Peringatan HUT Ke-5 RS Langit Golden...

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Hadiri Peringatan HUT Ke-5 RS Langit Golden Medika

Senam Bersama hingga Pemberian Bantuan Anak Stunting

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri saat senam bersama dengan direktur PT LGM Sekta Desimaya, Komisaris PT LGM H Abdullah dan seluruh jajaran OPD dalam rangka HUT RS LGM ke-5 tahun

KABAR SAROLANGUN – Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-5 Rumah Sakit Langit Golden Medika (LGM), Sabtu (23/09/2023) pagi di halaman rumah sakit yang berada di RT 03, Kelurahan Aur Gading, Kecamatan Sarolangun.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Plh Sekda Sarolangun Ir Dedy Hendry, M.Si, Direktur PT Langit Golden Media Ny Sekda Desimaya, SE Akt, Komisaris Utama PT LGM H Abdullah, Ketua Dewan Pengawasan RS LGM dr Irwan Mizwar, S.KM, MM, Para kepala OPD Dilingkungan Pemkab Sarolangun, Direktur RS LGM dr Mahyudin Hasan Siregar, beserta jajaran pegawai dan karyawan RS LGM serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri atas nama Pemerintah Kabupaten Sarolangun merasa bangga atas keberadaan rumah sakit swasta yang ada di Sarolangun, meskipun baru lima tahun namun sudah bisa mendapatkan akreditasi bintang lima atau paripurna dari Kemenkes RI.

” Artinya sudah bisa memenuhi standar pelayanan rumah sakit, baik administrasi, dokter, sarana dan prasarana medis, sehingga tidak ada keraguan bagi kita untuk berobat ke rumah sakit LGM ini. Saya juga mengucapkan selamat ulang tahun bagi rumah sakit LGM, semoga makin sukses, jaya, dan makin berkembang,” katanya.

Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri

Bachril Bakri juga menyebutkan meskipun telah mengantongi akreditas bintang lima, rumah sakit LGM ini harus tetap berupaya untuk meningkatkan pelayanan serta menjadi mitra pemerintah antara rumah sakit umum Daerah Prof dr Khotib Quzwein.

Dikatakannya, keberadaan RS LGM ini telah membantu Pemerintah dalam menurunkan angka pengangguran, sebab saat ini di RS LGM ada sebanyak 280 pegawai terdiri dari dokter, perawat, paramedis dan karyawan, yang bekerja di rumah sakit LGM ini.

” Saya berharap tentunya semua orang yang Sakit untuk dilayani oleh rumah sakit dan tidak menolaknya. Kami ucapkan terima kasih betul yang telah membantu pemerintah dalam pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Kita itu masih banyak kekurangan tenaga dokter spesialis, seperti dokter spesialis syaraf, dan juga kita masih butuh penambahan sarana dan prasarana,” katanya.

Selain itu, Bachril Bakri juga bilang bahwa indeks pembangunan manusia (IPM) dilihat dari tiga faktor, yakni Pendidikan, Kesehatan dan Pendapatan.

Dengan adanya RS LGM ini yang berupaya dalam memberikan pelayanan kesehatan tentunya telah dapat berpengaruh dalam IPM Kabupaten Sarolangun.

” Kami juga atas nama Pemda mengucapkan terima kasih kepada rumah sakit LGM yang juga turut serta membantu penanganan stunting, dan kita sudah menurunkan anak stunting dari 740 anak stunting menjadi 689 anak stunting,” katanya.

Kompak sosialisasikan cegah stunting di Kabupaten Sarolangun

Dalam kegiatan tersebut, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri beserta jajaran dan seluruh direksi RS LGM melakukan senam sehat bersama, dan melakukan pemotongan kue tumpeng HUT RS LGM.

Selain itu, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri juga menerima 100 paket bantuan untuk penanganan anak stunting yang diberikan oleh Direktur Utama PT LGM Ny Sekta Desimaya serta penyaluran bantuan makanan tambahan bagi anak stunting kepada masyarakat.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU