Sabtu, Juli 20, 2024
BerandaDAERAHPj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Hadiri Puncak HUT DWP Ke-24 Tahun 2023

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Hadiri Puncak HUT DWP Ke-24 Tahun 2023

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri, PJ Sekda Sarolangun Dedy Hendry, Penasehat DWP Sarolangun Ny Indah Dewi Bachril dan Ketua DWP Sarolangun Ny Ratna Dewi Dedy beserta jajaran organisasi wanita se-Kabupaten Sarolangun

KABAR SAROLANGUN – Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc menghadiri perayaan puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma wanita Persatuan (DWP) yang ke-24 tahun 2023, Jumat (22/12/2023) di ruang pola Kantor Bupati Sarolangun.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua Penasehat DWP Sarolangun Ny Indah Dewi Pangesti Bachril, Pj Sekda Sarolangun Ir Dedy Hendry, M.Si, Ketua DWP Sarolangun Ny Ratna Dewi Dedy, Ketua Persit Kodim 0420/Sarko,  Ketua Bhayangkari cabang Sarolangun, Ketua IDI Sarolangun,  Para asisten dan staf ahli bupati Sarolangun, Para kepala OPD di lingkungan Pemkab Sarolangun,  Pengurus DWP Kabupaten Sarolangun dan Para organisasi wanita se-kabupaten Sarolangun.

Ketua DWP Sarolangun Ratna Dewi Dedy mengajak seluruh jajaran pengurus DWP Sarolangun untuk memanfaatkan momentum HUT DWP ke-24 ini untuk terus bersyukur atas perjalanan panjang organisasi DWP khususnya di Sarolangun, serta dapat melakukan evaluasi dan merefleksikan kilas balik program DWP untuk terus lebih baik lagi ke depan.

” Semoga bisa bersatu padu dan bergotong royong dalam pembangunan keluarga dan bangsa untuk menuju Indonesia emas 2045. Sejalan dengan pesan yang disampaikan ibu Kartini, pada HUT ke-24 sekaligus peringatan hari ibu ke 95 agar organisasi ini terus menjadi rumah sekaligus peran penting dalam menguatkan bangsa Indonesia,” katanya.

Dikatakannya, sebagai pilar pembangunan, ibu-ibu DWP merupakan kekuatan yang sangat luar biasa dalam membangun keluarga, masyarakat dan bangsa, mulai dari pendidikan, ekonomi dan sosial budaya

Ketua penasehat DWP Sarolangun Ny Indah Dewi Bachril, Ketua DWP Sarolangun Ny Ratna Dewi beserta jajaran organisasi wanita dan para anggota DWP Sarolangun

Sementara itu, Ketua Penasehat DWP Sarolangun Ny Indah Dewi Bachril mengapresiasi atas terlaksanakan kegiatan puncak HUT DWP ke-24 tahun 2023 ini sekaligus peringatan hari ibu pada tanggal 22 Desember 2023.

Diharapkan anggota DWP ini menjadi Role model dan pemersatu bangsa serta melaksanakan panca Dharma wanita persatuan, serta berperan dalam pembangunan daerah untuk kesejahteraan keluarga dan masyarakat.

” Tentunya peran perempuan diharapkan dapat mengaktualisasikan dirinya dalam hal, seperti pendidikan, sosial, ekonomi dan kesehatan. DWP merupakan organisasi perempuan terbesar di Indonesia, tentu diharapkan dapat berperan aktif dan bersinergi bersama untuk membantu pemerintah dalam program prioritas seperti stunting, penanganan inflasi, kemiskinan ekstrem dan pengangguran terbuka,” katanya.

Selain itu, ia juga menyebutkan tentunya DWP bertugas penyemangat dan pendukung bagi suami dalam kinerjanya dimana pun suaminya di tempatkan, agar suami dapat bekerja dengan baik dan bahagia.

” Kita selaku istri ASN, mari kita menjaga agar jangan suami kita melakukan penyimpangan ataupun yang menyebabkan karir suami kita hancur,” katanya.

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri

Dalam kesempatan yang sama, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri dalam arahannya mengucapkan selamat memperingati hari ulang tahun DWP kepada seluruh anggota DWP Sarolangun.

Di usia yang dewasa ini, Organisasi DWP semakin mampu menjadi organisasi yang mandiri, dengan visi menjadi organisasi istri ASN yang profesional, mengambil peran aktif dan strategis pembangunan bangsa.

” Kami harap ibu-ibu berperan aktif dalam mendukung penanganan stunting di kabupaten Sarolangun, melakukan sosialisasi kepada masyarakat dengan menggerakkan posyandu untuk memberikan penyuluhan pemberian vitamin kepada ibu hamil,” katanya.

” Inflasi juga, ayo bersama-sama menggalakkan masyarakat untuk menanam cabe, Tingginya inflasi itu adalah harga cabe merah, yang saat ini Rp 50 ribu sampai Rp 65 ribu, kita juga melakukan gerakan pangan murah,” kata dia menambahkan.

Selain itu, sebagai organisasi beranggotakan istri-istri ASN, DWP telah menjadi wadah yang menghadirkan program kreatif dan inovatif bagi anggotanya dan memiliki kemampuan dan pengetahuan yang baik dalam berkeluarga maupun berwirausaha.

Maka dari itu, ia berharap DWP harus meningkatkan kinerja dan kreatifitas kerja dari setiap anggotanya, serta harus mampu berkiprah nyata dengan menjadi suatu organisasi yang berkualitas, mandiri, dan dapat diandalkan untuk mendukung program pemerintah, khususnya berkontribusi dalam mensukseskan tujuan pembangunan berkelanjutan.

” Kemudian kemiskinan ekstrem, UMKM kita, cara menambah ekonomi masyarakat untuk pendapatan. Kemiskinan ekstrem itu pendapatannya 12 ribu perhari, kitavmeningkatkan pendapatan. Selain itu, kita juga ada bedah rumah kepada masyarakat kemiskinan ekstrem,” katanya.

” Pengangguran terbuka juga ada 9.000-an orang, dan bagaimana juga tema hari bisa sama-sama bergerak. Selamat hari ulang tahun, semoga semakin jaya dan sukses semua, dan bapak-bapaknya, saya minta jangan lupa melibatkan PKK dan Dharma Wanita Persatuan dalam program kegiatan,” kata dia menambahkan.

Penasehat DWP Sarolangun Ny Indah Dewi memberikan penghargaan kepada anggota DWP yang purna tugas

Dalam kegiatan tersebut, Didampingi PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri, Ketua Dewan Penasehat DWP Sarolangun Ny Indah Dewi Bachril, Ketua DWP Sarolangun Ny Ratna Dewi Dedy melakukan pemotongan nasi tumpeng HUT DWP serta memberikan penghargaan kepada anggota DWP yang memasuki purna tugas serta memberikan piala dan piagam kepada para pemenang lomba dalam peringatan HUT DWP Sarolangun serta diakhiri dengan kegiatan Poto bersama dan hiburan.

Penulis : A.R Wahid harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU