Senin, April 15, 2024
BerandaDAERAHPJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri Hadiri SMKN 4 Sarolangun Education Expo Tahun...

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri Hadiri SMKN 4 Sarolangun Education Expo Tahun 2024

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri, Kadis Pendidikan Provinsi Jambi Syamsurizal dan para kepala sekolah SMK di Kabupaten Sarolangun

KABAR SAROLANGUN – Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc, menghadiri kegiatan SMKN 4 Sarolangun Education Expo Tahun 2024 dalam rangka meningkatkan kreativitas para siswa sekolah SMK sesuai dengan bidang keahlian, Selasa (27/02/2024) di Halaman SMKN 4 Sarolangun.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Kadis Pendidikan Provinsi Jambi H Syamsurizal, SE, M.Si, Pimpinan Bank Jambi Cabang. Sarolangun M Ridwan, SE, Kepsek SMKN 4 Sarolangun Imam Khomsun, ST, M.Pd, Para kepala sekolah SMKN dalam wilayah Kabupaten Sarolangun, Para guru serta Para siswa dan siswi SMK Negri.

Dalam kesempatan itu, Kepsek SMKN 4 Sarolangun Imam Khomsun mengatakan bahwa Education Expo ini merupakan sebagai wadah ataupun ajang bagi para siswa dan siswi untuk mengexplore potensi para siswa untuk berkarya dengan memunculkan rasa percaya diri, keberanian dan motivasi yang tinggi.

” Kita banyak pameran dari hasil karya anak-anak kita untuk kita expo, kita juga ada lomba lagu solo kreatifitas anak-anak SMP, berupaya tari dan solo song sehingga mensosialisasikan keberadaan SMKN 4 Sarolangun supaya ada alternatif pendidikan lebih lanjut,”katanya.

Imam Khomsun juga menjelaskan bahwa peserta kegiatan ini merupakan para siswa dan siswi dari setiap program keahlian yang ada di sekolah SMKN 4 Sarolangun ditambah ada lima sekolah SMKN yang ada di Kabupaten Sarolangun, yang dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 27 s.d 29 Februari 2024.

” Ketika kita berikan wadah, ajang berkreatifitas untuk mengexplore potensi yang ada diharapkan nanti muncul keberanian diri, kepercayaan diri, dan motivasi anak-anak kita untuk lebih kreatif lagi,” katanya.

Sementara itu, Kadis Pendidikan Provinsi Jambi Syamsurizal mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan dan agenda dimana apa yang dibuat oleh para siswa dan siswi SMKN ini dipresentasikan sehingga dapat memberikan edukasi untuk mempersiapkan dirinya nanti setelah tamat sekolah bisa bekerja ibtengah masyarakat.

” Kami berterima kasih kepada bapak Penjabat Bupati Sarolangun yang sudah mensupport kegiatan ini begitu juga dengan para sponsor,” katanya.

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri saat melihat langsung kreatifitas siswa dan siswi SMKN 4 Sarolangun dibidang komputer

Selain itu, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri juga mengucapkan terima kasih bagi SMKN 4 Sarolangun dan dukungan Pemerintah Provinsi Jambi yang sudah menyelenggarakan kegiatan Education Expo ini.

Iapun berharap dengan kegiatan seperti ini dapat memicu kemajuan pendidikan di wilayah Kabupaten Sarolangun sehingga kedepan dapat meningkatkan nilai rata-rata lama sekolah dari rata-rata 8,12 tahun menjadi 12 tahun.

” Selamat atas terselenggaranya kegiatan ini, kita himbau seluruh SMKN untuk menyelenggarakan kegiatan seperti sehingga menyadarkan masyarakat untuk pendidikan yang lebih baik,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri bersama Kadis Pendidikan Provinsi Jambi Syamsurizal didampingi Kepsek SMKN 4 Sarolangun Imam Khomsun meninjau stand pameran produk serta karya siswa dan siswi SMK.

Penulis : A.R Wahid Harahap

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments