Senin, Juli 15, 2024
BerandaDAERAHPJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri Lakukan Gerakan Tanam Cabe Merah Bersama Poktan...

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri Lakukan Gerakan Tanam Cabe Merah Bersama Poktan Sako Mandiri Di Aur Gading

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri, Plh Sekda Dedy Hendry, Kadis TPHP Sarolangun Dulmuin beserta jajaran saat melakukan Gerakan Tanam Cabe bersama Poktan Sako Mandiri

KABAR SAROLANGUN – Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc melakukan Gerakan Tanam Cepat Panen berupa tanaman cabe merah bersama Kelompok tani Sako Mandiri yang ada di Kelurahan Aur Gading, Kecamatan Sarolangun.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Plh Sekda Sarolangun Ir Dedy Hendry, M.Si, Kadis TPHP Sarolangun Dulmuin, SP, Kadis Ketahanan Pangan Efrianto, Ketua BAZNAS Sarolangun Ahmad Zaidan, Kepala BPS Sarolangun, Danramil 420-04 Sarolangun Mayor Inf Abdul Aziz, Pimpinan Bank Jambi Cabang Sarolangun M. Ridwan, SE.

Selain itu hadir juga Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Sarolangun, Camat Sarolangun Bustra Desman, SE, MM, Lurah Aur Gading Thoriq Kurniawan, Kabag Prokopim Setda Sarolangun Deni Subhan, jajaran pejabat Di Dinas TPHP Sarolangun dan jajaran penyuluh pertanian dan kelompok tani Sako Mandiri.

Usai penanaman cabe merah tersebut, kepada awak media, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan bahwa penanaman cabe merah ini dilakukan di atas lahan 2 hektar bersama kelompok tani Sako Mandiri dengan penanaman bibit cabe sebanyak 20.000 bibit.

” Dalam waktu tiga bulan kedepan akan panen cabe sebanyak 20 ton, diperkirakan satu batang cabe menghasilkan 1 kilo gram, dan pada tahun 2024, kita sudah 18 hektar lahan kita tanam cabe, tapi kalau dari tahun 2023 kemarin sudah sampai 75 hektar,” katanya.

Poto bersama

Bachril Bakri juga menjelaskan melalui kegiatan ini juga dalam rangka upaya Pemerintah Kabupaten Sarolangun untuk mensosialisasikan kepada masyarakat gemar menanam cabe sebagai tanaman unggulan nantinya di Kabupaten Sarolangun.

Selain itu, juga dalam rangka pengendalian inflasi daerah, harga cabe, dan upaya Pemerintah Daerah untuk selalu menjaga dan menstabilkan harga cabe setiap Minggu.

” Pada minggu ini indeks perkembangan harga kabupaten Sarolangun ini di bawah rata-rata, dan semoga kedepan harga cabe juga tidak mengalami kenaikan di wilayah Sarolangun,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU