Minggu, Juni 23, 2024
BerandaDAERAHPJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri Lantik  Pengurus HMS Sumbar Priode 2023-2024

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri Lantik  Pengurus HMS Sumbar Priode 2023-2024

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri saat melantik pengurus HMS Sumbar Priode 2023-2024

KABAR SAROLANGUN – Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc menghadiri sekaligus melantik kepengurusan Himpunan Mahasiswa Sarolangun (HMS) Sumatera Barat (Sumbar) untuk masa bakti 2023-2024, Sabtu (20/01/2024) di ruang Pola Kantor Bupati Sarolangun.

Hadir dalam kegiatan tersebut, PJ Sekda Sarolangun Ir Dedy Hendry, M.Si, Kakan Kesbangpol Sarolangun Hudri, M.Pd.I, Kabid pariwisata Disparpora Sarolangun Ita, Demisioner Ketum HMS Sumbar Fahrudin, Ketua Umum HMS Sumbar Rahmad Agung, serta sejumlah OKP dan kemahasiswaan se-Kabupaten Sarolangun.

Dalam arahannya, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Sarolangun mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus HMS Sumbar uang telah dilantik, semoga dapat melaksanakan amanah dengan baik dan bisa menciptakan citra yang baik bagi Kabupaten Sarolangun serta bisa menyatukan seluruh mahasiswa sarolangun yang ada di Sumatera Barat.

” Mudah-mudahan bisa dengan organisasi ini bisa membawa Sarolangun, menjalin silaturrahmi dan saling bersatu. Biasanya masuk organisasi memang Perlu pengorbanan, harus bisa membagi waktu antara belajar dengan berorganisasi, dan banyak manfaat masuk organisasi untuk melatih diri manajemen kepemimpinan, bagaimana menggerakkan organisasi,” katanya.

Poto bersama

Bachril Bakri juga menyebutkan bahwa dengan keaktifan mahasiswa dalam menjalankan organisasi nantinya akan menjadi sebuah pengalaman yang sangat berharga setelah menyelesaikan dan menyandang gelar sarjana. Sebab, salah satu yang dicari oleh perusahaan memang membutuhkan orang-orang yang memiliki pendidikan dan pengalaman organisasi.

” Saya yakin dengan pengalaman bisa menjadi bahan pertimbangan untuk mencari orang orang yang bekerja di perusahaan, bagian sejarah organisasi juga salah satu keunggulan bagi seseorang untuk nantinya,” katanya.

Maka dari itu, iapun meminta kepada seluruh mahasiswa yang tergabung agar menjadi organisasi ini sebagai wadah komunikasi, menjalin silaturrahmi, melatih diri dalam manajemen kepemimpinan, dan membangun networking.

” Pendidikan itu sangat penting, di Sarolangun ini masih tata rata kelas dua SMP. Mari kita bekerja sama membangun sarolangun, dan mari kita jaga kondusifitas Sarolangun serta mensukseskan pemilu serentak 2024 dengan mengajak masyarakat kita untuk datang ke TPS untuk menggunakan hak suaranya,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU