Senin, Juni 24, 2024
BerandaDAERAHPJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri Lepas Distribusi Logistik Pemilu Serentak Tahun 2024 

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri Lepas Distribusi Logistik Pemilu Serentak Tahun 2024 

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri, Ketua KPU Sarolangun Ahmad Mujaddid dan forkopimda saat melepas distribusi logistik pemilu 2024

KABAR SAROLANGUN – Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc bersama jajaran forkopimda Sarolangun melepas secara langsung distribusi logistik pemilu serentak tahun 2024, Minggu (11/02/2024) di Glora Sarolangun sport Center Sarolangun, gudang logistik KPU Sarolangun.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, SE, M.Pd, Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya, SIK, M.Si, Dandim 0430/Sarko Letkol Inf Suyono, S.Sos, Kepala Kemenag Sarolangun Drs H M.Syatar, Ketua KPU Sarolangun Ahmad Mujaddid, S.Pd.I, Ketua Bawaslu Sarolangun Mudrika, SH,MH beserta anggota, PJ Sekda Sarolangun Ir Dedy Hendry, M. Si, Para komisioner KPU Sarolangun.

Selain itu hadir juga, Asisten I Sarolangun Drs H Arief Ampera, ME, Kakan Kesbangpol Sarolangun Hudri, M.Pd.I, Kasat Pol PP Sarolangun Drs Muhammad Idrus, PJU Polres Sarolangun, jajaran Danramil Sarolangun dan aparat keamanan TNI, polri, Dishub dan Satpol PP Sarolangun.

Pelepasan distribusi logistik tersebut ditandai dengan kegiatan pengangkatan bendera start tanda dilepasnya truk-truk yang mengangkut logistik pemilu untuk diantar ke kecamatan tempat yang dituju.

Ketua KPU Sarolangun Ahmad Mujaddid mengatakan bahwa distribusi logistik ini dilakukan selama tiga hari dari tanggal 11 s.d 13 Februari 2024. Pada hari pertama, di tanggal 11 Februari 2024 di distribusikan ke empat kecamatan yakni Kecamatan Batang Asai, Kecamatan Limun, Kecamatan Mandiangin Timur dan Kecamatan Pauh.

” Hari ini kita lakukan Distribusi di empat kecamatan langsung menuju ke kantor kecamatan yakni Kecamatan Batang Asai, Kecamatan Limun, hanya tujuh desa dimana tujuh desa harus di bongkar lagi dan dilanjutkan dengan mobil doubel garden, di kecamatan Pauh semuanya harus di distribusikan dan terakhir di kecamatan Mandiangin Timur,” katanya.

Untuk distribusi logistik ini, lanjut Ahmad Mujaddid, truk penganut logistik pemilu ini setelah di kantor kecamatan akan langsung di distribusikan ke desa-desa hingga sampai ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

” Kendaraan yang gunakan 13 truk dan ada empat truk dilakukan secara simbolis dan dua unit mobil pick up. Tanggal 12 Februari 2024 akan menyusul empat kecamatan yakni kecamatan Mandiangin, kecamatan air Hitam, kecamatan Singkut, kecamatan Cermin Nan Gedang dan hari Selasa tanggal 13 Februari 2024 dilanjutkan di kecamatan Sarolangun, Kecamatan Pelawan dan Kecamatan Bathin VIIII,” katanya.

” Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh yang hadir khususnya bapak PJ Bupati Sarolangun yang sudah mensupport kegiatan pemilu 2024,” kata dia menambahkan.

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri saat konfrensi pers dalam kegiatan distribusi logistik pemilu 

Sementara itu, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri memberikan apresiasi kepada KPU Sarolangun dan Bawaslu Sarolangun yang sudah bekerja dengan baik dalam melaksanakan semua tahapan pelaksanaan pemilu serentak 2024 ini.

” Kita melangkah melalui tahapan-tahapan dalam pelaksanaan pemilu serentak 2024 yang berjalan dengan baik. Hingga hari ini kita sama-sama melakukan pelepasan pendistribusian logistik berupa kotak suara, bilik suara, kartu suara, surat suara,” katanya.

Bachril Bakri pun berharap semua logistik nantinya tidak ada yang rusak, baik surat suara, kotak suara. Serta sampai ke lokasi TPS sesuai dengan waktu yang telah direncanakan.

” Jumlah TPS sebanyak 856 TPS tersebar di 158 desa/Kelurahan dan 4.280 kotak suara, 3.402 bikin suara. Hari ini dilakukan distribusi logistik di empat kecamatan, yakni Kec. Batang Asai, Kec. Limun, Kec. Mandiangin timur dan kecamatan Pauh,” katanya.

Selain itu, kondisi cuaca juga diharapkan selama kegiatan distribusi logistik hingga hari pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang juga kondisi baik sehingga pelaksanaan pemilu dapat berjalan dengan baik.

” Kita berharap hingga hari H nanti kondisi cuaca dalam keadaan baik dan tidak ada hujan dan mari kita doakan semoga distribusi logistik berjalan aman dan lancar sampai ke tempat tujuan,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU