Senin, Juli 15, 2024
BerandaDAERAHPJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri Lepas Keberangkatan JCH Sarolangun Tahun 2024

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri Lepas Keberangkatan JCH Sarolangun Tahun 2024

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri beserta jajaran menyalami JCH sebelum berangkat

KABAR SAROLANGUN – Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc secara resmi telah melepas keberangkatan para Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Sarolangun tahun 1445 Hijriyah/2024 Masehi, Minggu (02/06/2024) pagi di Mesjid As-Sulton Sarolangun.

Pelepasan tersebut turut dihadiri Ketua TP PKK Sarolangun Ny Indah Dewi Bachril, Plh Sekda Sarolangun Ir Dedy Hendry, M.Si, Kepala Kemenag Sarolangun Drs H M Syatar, S.Ag, Staf Ahli Bupati Sarolangun H Muhammad, S.Ag, Kabag Kesra Sarolangun Hb Puadi, S.Ag, Kasatpol PP Sarolangun Drs Muhammad Idrus, Kasat Lantas Polres Sarolangun AKP Rio Siregar, Kadis Perhubungan Kabupaten Sarolangun, sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemkab Sarolangun.

Hadir juga para tim Pendamping Haji Kabupaten Sarolangun, ratusan JCH Kabupaten Sarolangun serta Ribuan masyarakat Sarolangun yang memadati mesjid as-sulton mendoakan keberangkatan para JCH.

Dari pantauan dilapangan, keberangkatan Jamaah Calon Haji ini dilakukan pengamanan secara ketat oleh aparat gabungan terdiri dari Polri, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Tenaga medis.

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri mendoakan para JCH Sarolangun

Sebanyak 6 unit bus disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Sarolangun beserta Kemenag Sarolangun untuk memberangkatkan para Jamaah Calon Haji Kabupaten Sarolangun menuju Asrama Haji, Kota Jambi.

Sebelum berangkat, para JCH Sarolangun itu mengikuti pembacaan dan doa talbiyah, yang diikuti dengan khusuk serta doa keselamatan bagi para jamaah yang melaksanakan ibadah haji ke kota Mekkah.

Kepala Kemenag Sarolangun M Syatar mengatakan bahwa pada tahun 2024 ini jumlah Calon Jamaah Haji Kabupaten Sarolangun ada sebanyak 235 orang yang diberangkatkan pada hari ini.

Jumlah CJH tersebut semulanya sebanyak 239 orang namun ada 4 orang CJH yang batal berangkat karena 1 CJH Meninggal dunia dan 3 orang lainnya mengalami sakit.

” Sesuai jadwal pada pukul 08.00 Wib seluruh jamaah calon haji sudah di dalam bus untuk diberangkatkan, kemudian di mesjid Mandiangin akan melaksanakan sholat Dzuhur dan kemudian di mesjid sungai duren hingga kemudian menuju asrama haji, kota Jambi,” katanya.

” Kita berangkat dilepas oleh bapak Penjabat Bupati Sarolangun, dan kemudian nanti satu malam kita nginap di asrama haji, kemudian besoknya pada pukul 15.00 Wib kita diberangkatkan ke bandara setelah pelepasan di asrama haji,” kata dia menambahkan.

Ketua TP PKK Sarolangun Ny Indah Dewi Bachril juga mendoakan para JCH Sarolangun

Sementara itu, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan Jumlah Calon Jamaah Haji Kabupaten Sarolangun yang diberangkatkan mengalami peningkatan dibandingkan tahun 2023 yang lalu. Kalau tahun 2023, jumlah CJH hanya sebanyak 197 orang, mengalami kenaikan sebanyak 48 orang jadi total keberangkatan CJH Sarolangun ada sebanyak 235 orang.

” Kami hari ini melepas para jamaah menuju ke asrama haji dan terus ke batam, dengan ucapan bismillahirrahmanirrahim semoga bapak dan ibu calon jamaah haji Kabupaten Sarolangun tahun 2024 dapat melaksanakan ibadah haji dengan lancar, aman dan sehat,” katanya.

” Selamat jalan saya ucapkan kepada para CJH haji yang akan berangkat pada hari Minggu besok. Syukur Alhamdulillah bapak dan ibu semua dengan kesabarannya tahun ini bisa berangkat naik haji ke tanah suci Mekkah,” kata dia menambahkan.

Bachril Bakri juga mendoakan semoga amal ibadah haji bapak dan ibu semua dapat di terima oleh Allah SWT dan menjadi Haji yang mabrur ketika telah kembali ke Kabupaten Sarolangun.

” Selamat jalan, semoga dalam perjalanan lancar, jaga nama baik Indonesia, Jambi dan khususnya Sarolangun selama nanti melaksanakan ibadah haji. Kami berharap tidak ada negatif nantinya dari calon jamaah haji dari Sarolangun, titip doanya bapak dan ibu untuk mendoakan Kabupaten Sarolangun yang kita cintai mendapatkan berkah dari Allah SWT,” katanya.

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri saat melepas keberangkatan JCH Sarolangun menuju asrama haji kota Jambi

Dalam kegiatan tersebut, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri beserta rombongan juga bersalam-salaman dengan para JCH serta mengecek kondisi para jamaah yang sudah menaiki bus untuk diberangkatkan, yang berlangsung dengan tertib, aman dan lancar.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU