Senin, April 15, 2024
BerandaDAERAHPJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri Pimpin Rakor Kades, Lurah dan Camat Se-Kabupaten...

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri Pimpin Rakor Kades, Lurah dan Camat Se-Kabupaten Sarolangun Tahun 2023

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri saat membuka rakor kades, lurah dan camat

KABAR SAROLANGUN – Pemerintah Kabupaten Sarolangun melalui Dinas pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) menggelar kegiatan Rapat Koordinasi Kepala desa, Lurah dan camat se-Kabupaten Sarolangun, Selasa (19/12/2023) do ruang Pola Kantor Bupati Sarolangun.

Kegiatan tersebut dibuka sekaligus dipimpin langsung Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc yang berlangsung dengan lancar.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Sarolangun AKBP Imam Rachman, S.IK, atau mewakili, Dandim 420/Sarko diwakili Pabung Mayor CHK Dedy Afrizal, SH, MH, Kajari Sarolangun atau mewakili, Staf Ahli Bupati Sarolangun H Juddin, S.Ag, H Muhamamd, Asisten I Setda Sarolangun Drs H Arief Ampera, ME, Kepala Dinas PMD Sarolangun Muliyadi, S.Sos, Kepala Inspektorat Sarolangun Henriman, S.Sos, Kepala BPPRD Sarolangun Emalia Sari, SE, dan jajaran kepala OPD di lingkungan Pemkab Sarolangun.

Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri dalam arahannya mengatakan bahwa para camat, lurah dan kepala desa tentunya memiliki peran penting dalam melaksanakan penyelenggaraan pemerintah agar berjalan dengan baik, menjaga stabilitas keamanan, sosial dan politik.

” Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim kegiatan rakor kepala desa, lurah dan camat se-kabupaten Sarolangun tahun 2023 secara resmi saya nyatakan dibuka,” katanya.

Poto bersama

Salah satunya dalam mensukseskan pemilu serentak 2024 mendatang, Bachril Bakri meminta agar seluruh camat, lurah dan kepala desa melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk menyampaikan pemilu serentak 2024 dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 14 Februari 2024.

” Mohon bantuan dari seluruh camat, lurah dan kepala desa untuk bersinergi dalam perekaman KTP elektronik yang belum bagi masyarakat, ataupun yang belum terdata dalam dpt. Kami berharap di tingkat desa juga diharapkan bisa mulai melaksanakan sosialisasi pelaksanaan pemilu yang harus dipahami akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 14 Februari 2024,” katanya.

Selain itu, Bachril Bakri juga meminta agar setiap desa memiliki satu produk unggulan atau one village one product, dalam rangka memajukan desa dengan peningkatan ekonomi masyarakat.

” Desa itu ujung tombak, kita bisa mengharapkan desa itu maju, dan saya lihat ada potensi di Kabupaten Sarolangun, kepala desanya luar biasa. Saya harapkan juga pengelolaan dana desa bisa berjalan dengan baik untuk kemajuan desa dan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

” Desa kita memang kita kelola dengan baik, dan pertama memang pembangunan, saya harapkan di Musrenbang desa sudah di inventarisasi program kegiatan fisik yang perlu di desa,” kata dia menambahkan.

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri memberikan piagam penghargaan terbaik I kepada kades dusun dalam

Dalam kegiatan tersebut, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri juga menyerahkan piagam penghargaan kepada tiga kepala desa terbaik Se-Kabupaten Sarolangun atas prestasi dalam pemungutan dan pembayaran PBB-P2 Tahun 2023.

Yakni Terbaik 1 Desa Dusun Dalam Kecamatan Bathin VIII. Terbaik 2 Desa Bukit Subang Kecamatan Air Hitam. Dan Terbaik 3 Desa Semaran Kecamatan Pauh.

Selain itu, juga dilakukan penyerahan Piagam Penghargaan kepada Kelompok Wanita Tani Terbaik se-kabupaten Sarolangun Tahun 2023 Pada Dinas Ketahanan Pangan, Terbaik I Kelompok Wanita tani Gelada Desa Sendang Sari Kec. Singkut, terbaik II Kelompok wanita tani Maju Bersama Desa Bangun Jayo Kec. Bathin VIII, dan terbaik III Kelompok Wanita Tani Tunas Srikandi, Kel. Aur Gading Kecamatan Sarolangun.

Penulis : A.R Wahid Harahap

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments