Kamis, Juli 25, 2024
BerandaDAERAHPJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri Safari Ramadhan Ke Mesjid Misbahul Falah Desa...

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri Safari Ramadhan Ke Mesjid Misbahul Falah Desa Baru 

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri dalam kegiatan safari ramadhan ke masjid Misbahul Falah Desa Baru

KABAR SAROLANGUN – Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc kembali melakukan kunjungan safari ramadhan 1445 Hijriyah, kali ini mendatangi Mesjid Misbahul Falah, Desa Baru, Kecamatan Sarolangun, Rabu (20/03/2024).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua TP PKK Sarolangun Ny Indah Dewi Bachril, Ketua BAZNAS Sarolangun Drs Ahmad Zaidan, Sekretaris MUI Sarolangun H Muhammad, sejumlah kepala OPD, Pengurus mesjid setempat dan masyarakat setempat yang antusias menyambut kegiatan safari ramadhan tersebut.

Tampak Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri beserta rombongan melakukan sholat isya dan tarawih hingga witir secara berjamaah dengan seluruh lapisan masyarakat setempat, hingga memberikan bantuan pembangunan mesjid dan penyaluran zakat bagi Mustahik zakat diantaranya anak Yatim, Fakir Miskin, Fisabilillah dan pegawai syarat.

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri saat menyantuni anak yatim

Bachril Bakri mengatakan bahwa pada bulan ramadhan ini, Pemerintah Kabupaten Sarolangun melaksanakan kegiatan safari ramadhan ke setiap kecamatan dengan satu kecamatan satu mesjid.

Safari ramadhan ini dibagi menjadi 9 tim safari ramadhan, yakni tim Bupati, Tim Sekda, Tim asisten Pemerintahan, Tim Kajari, Tim Ketua DPRD Sarolangun, Tim Dandim, Tim Ketua Pengadilan Agama, tim Ketua Pengadilan negeri Sarolangun, dan tim staf ahli Bupati.

” Malam ini saya khusus tim safari ramadhan bersama BAZNAS dan MUI di desa baru kecamatan Sarolangun, ini adalah rangkaian kegiatan menyemarakkan bulan suci ramadhan, sama dengan safari ramadhan forkopimda kita memberikan bantuan mesjid, anak yatim, pegawai syarat, fakir miskin, fisabilillah,” katanya.

Ketua TP PKK Sarolangun Ny Indah Dewi Bachril saat menyantuni fakir miskin, fisabilillah

Momentum safari ramadhan ini, lanjut Bachril Bakri merupakan kegiatan untuk menjalin hubungan yang baik kepada masyarakat dengan Pemerintah Daerah khususnya di bulan yang penuh berkah ini dengan mengharapkan Rahmat, berkah dan Maghfiroh dari Allah SWT.

” Kami berharap dalam bulan ramadhan bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta memakmurkan mesjid untuk melaksanakan sholat tarawih, sehingga kita mendapatkan berkah, Rahmat dan Maghfiroh dalam bulan suci ramadhan,”katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU