Senin, Mei 20, 2024
BerandaDAERAHPJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri Salurkan Bantuan Bagi Warga Kemiskinan Ekstrem dan...

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri Salurkan Bantuan Bagi Warga Kemiskinan Ekstrem dan Anak Stunting Di Kecamatan Mandiangin 

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri, Kadis Sosial Helmi, Kepala DPPKB Sarolangun Linda dan Camat Mandiangin Harris Faidillah

KABAR SAROLANGUN- Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc bersama jajaran OPD terkait dan Pemerintah Kecamatan Mandiangin melakukan  penyerahan bantuan berupa sembako bagi masyarakat yang tergolong dalam kemiskinan ekstrim, penderita Stunting dan bantuan bibit cabe bagi kelompok tani, Rabu (20/09/2023) di Kantor Kecamatan Mandiangin.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kadis Sosial H Helmi, SH, MH, Kepala DPPKB Sarolangun Linda Novita Herawati, Kadis LHD Sarolangun Kurniawan, ST, Sekretaris Dinkes Sarolangun Fauziah, Kabid Hortikultura Dinas TPHP Sarolangun Tata, Camat Mandiangin Harris Faidillah, Kepala Puskesmas Mandiangin dr Prayoga, dan ratusan masyarakat Keluarga penerima manfaat.

Camat Mandiangin Harris Faidillah mengucapkan terima kasih atas kunjungan kerja Penjabat Bupati Sarolangun beserta jajaran dalam rangka memberikan bantuan bagi masyarakat yang kurang mampu di wilayah Kecamatan Mandiangin.

Tentunya hal itu merupakan bentuk komitmen dan perhatian Pemerintah hadir ke tengah masyarakat dalam mengatasi persoalan yang dialami khususnya dalam program penanggulangan kemiskinan ekstrem, penanganan stunting, dan pengendalian inflasi daerah.

” Desa yang menerima kegiatan bantuan  kemiskinan ekstrim dari Dinas Sosial yang diserahkan oleh bapak PJ Bupati, ada sebanyak 113 keluarga penerima manfaat, yakni 28 orang di Desa Mandiangin Tuo, 59 orang di Desa Mandiangin Pasar dan 26 orang di Desa Pemusiran,” katanya.

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri saat menyalurkan bantuan paket sembako bagi keluarga penerima manfaat

Untuk penanganan stunting, kata Camat yang ramah ini bahwa bantuan tersebut diberikan sebanyak 12 paket bagi anak stunting berupa telur, susu, beras dan roti, dan alat KB KIT untuk desa Rangkiling, yang merupakan bantuan dari Dinas DPPKB Sarolangun dan Dinas Kesehatan.

” Untuk  Dinas TPHP memberikan bantuan benih bibit cabe untuk kelompok tani desa mandiangin,” katanya.

Sementara itu, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Sarolangun saat ini juga fokus dalam penanggulangan kemiskinan ekstrem bagi keluarga yang penghasilannya jauh di bawah pendapatan perkapita secara normal.

Serta pemerintah juga berupaya dalam penanganan dan pencegahan stunting serta pengendalian inflasi daerah. ” Hari ini kita kembali menyalurkan bantuan sembako bagi kepala keluarga dalam program penanggulangan kemiskinan ekstrim di Sarolangun,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU