Selasa, Juni 25, 2024
BerandaDAERAHPJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri Salurkan Bantuan Beras Bagi 1.770 Warga Miskin...

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri Salurkan Bantuan Beras Bagi 1.770 Warga Miskin Ekstrem dan 4.705 Jiwa Terdampak Banjir Di Kecamatan Mandiangin 

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri menyerahkan bantuan beras kepada keluarga penerima manfaat

KABAR SAROLANGUN – Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc kembali menyalurkan bantuan beras bagi masyarakat miskin ekstrem dan masyarakat yang terkena dampak banjir di wilayah Kecamatan Mandiangin, Jumat (02/02/2024) sore.

Kegiatan serupa juga dilakukan di wilayah Kecamatan Bathin VIII dan Kecamatan Pauh, untuk menyalurkan bantuan dari Badan Pangan Nasional (BAPANAS) dan Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPPD) dari APBD Sarolangun untuk masyarakat terdampak banjir.

Hadiri dalam kegiatan tersebut, Kabid Distribusi Pangan Dinas DKP Sarolangun Anzalia Novianti, ST, Camat Mandiangin Harris Faiddillah, S.KM, serta masyarakat penerima bantuan.

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan bantuan berupa beras dari BAPANAS ini disalurkan melalui kantor pos kepada masyarakat Sarolangun yang tergolong kemiskinan ekstrem sesuai database Kementrian sosial melalui pendamping PKH.

Bantuan BAPANAS di Kecamatan Mandiangin ini ada sebanyak 1.770 Keluarga Penerima Manfaat, dengan besaran yang diterima per KPM sebanyak beras 10 kg.

” Bantuan BAPANAS melalui dari kantor pos, yaitu badan yang ditugaskan oleh bapak presiden untuk mengkoordinasikan. Program bantuan dari badan pangan nasional, dan kedua kita penyerahan bantuan juga dari apbd, cadangan pangan pemerintah daerah,” katanya.

” BAPANAS ada sebanyak 1770 kpm dimana satu keluarga 10 kg, totalnya 17,7 ton dan ini akan dibagikan kepada masyarakat yang terdata keluarga miskin ekstrem, dalam rangka penanggulangan keluarga miskin ekstrem,” kata dia menambahkan.

Poto bersama

Sementara itu, lanjut Bachril Bakri, bantuan dari Dana dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sarolangun melalui Cadangan Pangan bagi masyarakat yang terkena banjir ada sebanyak 4.705 jiwa di wilayah Kecamatan Mandiangin.

Bantuan tersebut, setiap jiwa akan mendapatkan beras 0,3 kg setiap harinya selama tujuh hari sehingga total yang diterima 2,1 Kg setiap jiwa.

” Totalnya ada 9.880,5 kg, atau 9,8 ton beras yang disalurkan, mudah-mudahan ini bisa bermanfaat, ini bagaimana pemerintah memandang perlu ada dukungan dan bantuan kepada masyarakat yang terkena banjir. Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat, jadi kita lihat nanti tujuh hari, sudah kita alokasikan ke setiap kecamatan,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU