Selasa, Juni 25, 2024
BerandaDAERAHPJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri Serahkan 70 Paket Sembako Bagi Korban Banjir...

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri Serahkan 70 Paket Sembako Bagi Korban Banjir Di Desa Rantau Panjang 

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri saat menyalurkan bantuan sembako bagi masyarakat Terdampak banjir di Kecamatan Batang Asai

KABAR SAROLANGUN – Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc kembali turun dalam menyalurkan bantuan kepada masyarakat pasca banjir yang melanda di Kabupaten Sarolangun.

Penyaluran bantuan kali dilakukan di Desa Rantau Panjang, Kecamatan Batang Asai, pada Kamis (18/01/2024) sore sekitar pukul 14.30 Wib.

Hadir dal kegiatan tersebut, PJ Sekda Sarolangun Ir Dedy Hendry, M.Si, Kadis PUPR Sarolangun Arif Hamdani, ST, Kadis Sosial Sarolangun Helmi, SH, MH, Sekretaris BPBD Sarolangun Zulkarnain, Camat Batang Asai Junaidi, S.Pd, dan Kades Rantau Panjang Pardaili serta para kepala desa dalam wilayah Kecamatan Batang Asai.

Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan bahwa banjir yang melanda di kecamatan Batang Asai beberapa waktu lalu sedikitnya ada 11 Desa yang terkena dampak banjir, Diantaranya Desa Rantau Panjang, Desa Paniban baru, Desa pekan Gedang, Desa Raden anom, Desa Kasiro Ilir, desa Kasiro.

Poto bersama

Atas musibah banjir tersebut, Pemerintah Kabupaten Sarolangun bersama perusahaan yang ada di Sarolangun melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR) menyalurkan bantuan bagi masyarakat yang terdampak banjir berupa sembako terdiri atas beras, mie instan dan gula.

” Kecamatan Batang Asai ada 11 penduduk desa yang terkena dampak banjir, dan hari ini kami membawa bantuan yang telah diserahkan oleh beberapa CSR perusahaan dan Pemda, untuk diberikan kepada masyarakat yang terkena dampak banjir,” katanya.

Bachril Bakri menjelaskan penyaluran bantuan sembako tersebut ada sebanyak 70 paket sembako, yang tentunya diharapkan dapat membantu serta meringankan beban masyarakat khususnya yang terdampak banjir.

” Ada 70 paket bantuan hari ini, dan nanti bila masih kurang, ada laporan kades ke camat dan camat ke BPBD dan kemudian disalurkan apabila masih dibutuhkan,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU