Selasa, Juni 25, 2024
BerandaDAERAHPj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Serahkan Bantuan Gizi Bagi 22 Anak Stunting Di...

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Serahkan Bantuan Gizi Bagi 22 Anak Stunting Di Kecamatan Bathin VIII

Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri saat menyuapi langsung anak stunting dengan bantuan makanan tambahan bergizi

KABAR SAROLANGUN – Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc di sela kunjungannya ke Kecamatan Bathin VIII, melakukan kegiatan penyerahan bantuan makanan tambahan bagi anak stunting berupa Telur Susu dan Roti, Minggu (12/11/2023) di Aula Kantor Camat Bathin VIII.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pabung Kodim 0420/Sarko Mayor Inf Abdul Aziz, Kadis Sosial Sarolangun Helmi, SH, MH, Kadisparpora Sarolangun H Saipullah, S.Sos, MH, Kabag Pemerintahan Deni Subhan, Camat Bathin VIII Aryo L Fajrin, Jajaran DPPKB Sarolangun, Jajaran Dinas Kesehatan Sarolangun, serta para orang tua dan anak stunting.

Dalam kegiatan tersebut, tampak Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri menyuapi langsung para anak stunting tersebut yang merasakan kehangatan dan kebahagian tersendiri bagi sang anak karena mendapatkan perhatian dari pejabat penting di jajaran Pemerintah Kabupaten Sarolangun.

” Sesuai program khusus kita, bahwa pemberian penyuapan langsung telur susu dan roti kepada anak stunting dan anak-anak tadi bergembira untuk memakan langsung, kita menyiapkan makanan gizi kepada anak yang stunting dan mudah-mudahan ini bisa menurunkan angka stunting di Kabupaten Sarolangun,”kata PJ Bupati Sarolangun  Bachril Bakri kepada media ini.

Poto bersama cegah stunting

Bachril Bakri juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kecamatan Bathin VIII, karena telah berhasil dalam mengurangi angka anak stunting, yang awalnya sebanyak 32 orang anak,dengan adanya intervensi dengan program bantuan makanan tambahan ini dapat menurunkan jumlah anak stunting menjadi 22 orang anak.

” Hari ini kita menerima bantuan makanan tambahan bagi anak stunting sebanyak 22 orang dan tadi secara simbolis sebanyak 12 orang. Ini juga sesuai sesuai dengan jumlah anak di Bathin viii, dan prestasi di Kecamatan Bathin VIII ini bisa menurunkan jumlah anak stunting dari 32 orang anak menjadi 22 orang anak,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU