Senin, Juli 15, 2024
BerandaDAERAHPJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri Serahkan Bantuan Sembako Bagi 25 KK Warga...

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri Serahkan Bantuan Sembako Bagi 25 KK Warga SAD Di Desa Pulau Lintang

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri didampingi Kadis Sosial Helmi saat menyerahkan bantuan sembako kepada warga SAD

KABAR SAROLANGUN – Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc melakukan penyerahan bantuan sembako bagi warga Suku Anak Dalam (SAD) di Desa Pulau Lintang, Kecamatan Bathin VIII, Kamis (11/07/2024).

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Kadis Sosial Sarolangun Helmi, SH, MH, Camat Bathin VIII Aryo L Fajrin,Kabag Prokopim Setda Sarolangun Deni Subhan, Babinsa setempat, Kades Pulau Lintang dan warga SAD setempat.

Usai penyerahan bantuan tersebut, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan ada sebanyak 25 paket sembako yang diserahkan kepada 25 Kepala Keluarga (KK) Warga Suku Anak Dalam dengan jumlah 75 orang jiwa.

” Pemberian bantuan paket sembako bagi warga suku anak dalam ini dalam rangka upaya Pemerintah Kabupaten Sarolangun melakukan pengentasan kemiskinan ekstrem, dan kita harapkan agar bantuan ini dapat digunakan dengan baik untuk kebutuhan sehari-hari,” kata Bachril Bakri.

Poto bersama

Bachril Bakri juga meminta kepada warga Suku Anak Dalam untuk meningkatkan taraf kehidupan berkeluarga dengan memanfaatkan sarana dan prasarana pelayanan yang dilakukan oleh Pemerintah, baik sektor kesehatan, pendidikan, maupun sektor lainnya.

” Contoh rumah sakit, puskesmas atau bidan bisa dimanfaatkan untuk kesehatan. Sekolah digunakan untuk menyekolahkan anak sad agar punya pendidikan yang baik. Kemudian, mereka jangan lagi berpindah tempat mereka sudah tempat yang permanen, mereka bisa menatap dan mencari makan dengan bertani di lokasi sekitar tempat tinggalnya,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU