Senin, Mei 20, 2024
BerandaDAERAHPj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Serahkan Bantuan Sembako Bagi 41 KK Kemiskinan...

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Serahkan Bantuan Sembako Bagi 41 KK Kemiskinan Ekstrem 

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri saat menyerahkan bantuan paket sembako bagi warga miskin ekstrem di Desa Teluk Mancur

KABAR SAROLANGUN –Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc kembali menyalurkan bantuan sembako bagi masyarakat Sarolangun yang tergolong dalam kemiskinan ekstrem, Minggu (12/11/2023).

Kali ini bantuan sembako tersebut diberikan kepada 41 Kepala Keluarga yang ada di dua desa di Kecamatan Bathin VIII, yakni Desa Teluk mancur dan Desa Pulau Lintang, yang masing-masing diserahkan di kantor desa setempat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pabung Kodim 0420/Sarko Mayor Inf Abdul Aziz, Kadis Sosial Sarolangun Helmi, SH, MH, Kadisparpora Sarolangun H Saipullah, S.Sos, MH, Kabag Pemerintahan Deni Subhan, Camat Bathin VIII Aryo L Fajrin, serta jajaran pemerintah desa setempat.

Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan bahwa bantuan paket sembako ini diberikan kepada keluarga miskin ekstrem berdasarkan data yang dimiliki oleh Pemerintah Kabupaten Sarolangun.

Di desa Teluk Mancur ada sebanyak 16 Kepala Keluarga dan 25 kepala keluarga di Desa Pulau Lintang.

”  Kami hari ini ada dua kegiatan besar pertama pemberian sembako kepada keluarga miskin ekstrem di dua desa dengan jumlah 41 orang kita berikan sembako,” katanya.

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri beserta jajaran menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga miskin ekstrem di Desa Pulau Lintang

Dikatakan Bachril Bakri, saat ini jumlah keluarga kemiskinan ekstrem di Kabupaten Sarolangun ada sebanyak 4.904 Kepala Keluarga yang tersebar di seluruh Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Sarolangun.

Iapun berharap dengan penyerahan bantuan paket sembako dapat menurunkan angka kemiskinan ekstrem kedepannya.

” Sesuai data yang kita ada sebanyak 4.904 kepala keluarga dan kita bantu hari ini 41 KK, dan langsung di terima keluarga kemiskinan ekstrem. Harapan kita memang bisa menurunkan angka kemiskinan ekstrem di Sarolangun,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU