Kamis, Juli 25, 2024
BerandaDAERAHPJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri Teken Serah Terima Dana Hibah Pilbup Sarolangun...

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri Teken Serah Terima Dana Hibah Pilbup Sarolangun 2024 Ke KPU Sarolangun, Anggarannya Sebesar 17 Miliar Lebih 

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri saat menandatangani berita acara penyerahan dana hibah penyelenggaran Pemilihan Bupati dan wakil bupati Sarolangun tahun 2024

KABAR SAROLANGUN – Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc melakukan penandatangan penyerahan dana hibah penyelenggaran Pemilihan Bupati dan wakil Bupati Sarolangun pada pilkada serentak 2024, Selasa (30/04/2024) di ruang Kerja Bupati Sarolangun.

Dana hibah tersebut diserahkan kepada KPU Sarolangun yang ditransfer dari Kas Daerah Kabupaten Sarolangun ke Rekening KPU Sarolangun dengan besaran mencapai Rp 17. 003.400.000,- atau Rp 17 Miliar lebih.

Penandatangan dokumen serah terima dana hibah tersebut juga ditandatangi Ketua KPU Sarolangun Ahmad Mujaddid, S.Pd.I, yang turut serta disaksikan Plh Sekda Sarolangun Ir Dedy Hendry, M.Si, Asisten I Sarolangun Drs H Arief Ampera, Kakan Kesbangpol Sarolangun Hudri, M.Pd.I, dan Bendahara pengeluaran pembantu KPU Sarolangun.

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri dan Ketua KPU Sarolangun Mujaddid menunjukkan dokumen serah terima dana hibah pilkada Sarolangun 2024 serta Poto bersama

Usai penandatangan serah terima dana hibah tersebut, Ketua KPU Sarolangun Ahmad Mujaddid mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemda Sarolangun khususnya PJ Bupati Sarolangun, Sekda Sarolangun dan stake holder terkait yang ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan proses alokasi anggaran dana hibah untuk pilkada Sarolangun tahun 2024.

” Kita sudah menerima 100 persen dana hibah dari APBD yang sudah kita tandatangani hari ini dan insa Allah kami dari KPU Sarolangun akan melaksanakan Pemilukada tahun 2024 yang dilaksanakan pada bulan November sesuai dengan juknis yang berlaku dan perundang-undangan yang berlaku,” katanya.

Mujaddid menjelaskan anggaran dana hibah tersebut akan direalisasikan nantinya dalam pelaksanaan Pemilukada Sarolangun tahun 2024 sesuai dengan jadwal dan tahapan yang telah ditetapkan, serta akan dipertanggungjawabkan sesuai dengan aturan yang berlaku.

” Dan terkait anggaran yang kita terima akan kita pertanggung jawabkan sebagaimana undang undang yang berlaku di negara kita,” katanya.

Poto bersama

Sementara itu, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri bahwa penyerahan dana hibah ini merupakan tahapan kedua yang dilakukan oleh Pemda Sarolangun, dimana tahap pertama pada tahun 2023 yang lalu sebesar 40 persen dari total dana hibah dengan jumlah sebesar Rp 11 Miliar lebih. Sedangkan untuk tahap kedua sebesar 60 persen dengan total anggaran dana hibah sebesar Rp 17 miliar lebih.

” Hari ini kita bersama KPU melaksanakan penandatangan naskah perjanjian dana hibah dan transfer anggaran dari APBD ke KPU Sarolangun, jadi ini dipercepat karena sudah masuk jadwal proses Pemilukada tahun 2024. Kami harapkan anggaran ini dapat digunakan secara baik, good government, akuntabel dan semua dipertanggungjawabkan dengan baik,” katanya.

Bachril Bakri juga menambahkan semua anggaran dana hibah yang diterima KPU Sarolangun ini akan digunakan untuk membantu kelancaran pelaksanaan tugas KPU Sarolangun pada penyelenggaran pilkada serentak tahun 2024, pemilihan gubernur dan wakil gubernur serta Bupati dan wakil bupati Sarolangun Priode 2024-2029 pada tahun 2024 ini.

” Semoga dengan anggaran ini bisa membantu kelancaran pelaksanaan Pemilukada Baik pemilihan bupati dan wakil bupati Sarolangun maupun pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jambi,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU