Senin, April 15, 2024
BerandaDAERAHPj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Terima Penghargaan Terbaik Kedua LPPD se-Provinsi Jambi

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Terima Penghargaan Terbaik Kedua LPPD se-Provinsi Jambi

Terima BKBK Dari Gubernur Jambi Senilai Rp1,45 Miliar

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri saat menerima piagam penghargaan LPPD terbaik kedua yang diserahkan Sekda Provinsi Jambi Sudirman

KABAR SAROLANGUN – Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc menghadiri Rapat Koordinasi Gubernur Sebagai wakil Pemerintah Pusat (GWPP) tahun 2023 yang mengangkat tema Pembinaan dan Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah, Rabu (25/10/2023) di Kota Jambi.

Dalam rakor tersebut, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri menerima penghargaan yang diberikan oleh Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) kepada Kabupaten Sarolangun sebagai nomor kedua terbaik se-Provinsi Jambi dalam Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) TAHUN 2023.

Piagam penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jambi H Sudirman, yang berlangsung dengan tertib dan lancar, yang dihadiri seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten/Kota Se-Provinsi Jambi, Para Camat dan Para Lurah se-Provinsi Jambi.

” Alhamdulillah berkat kerja sama semua, kita mendapatkan penghargaan Kabupaten nomor dua terbaik di provinsi Jambi terkait laporan penyelenggaraan pemerintah daerah yang diselenggarakan oleh Kemendagri dengan nilai sedang. Kita dibawah Kabupaten Batanghari dan diatas Kota Jambi,” katanya.

Tentu dengan penghargaan tersebut, Pemerintah Kabupaten Sarolangun dibawah kepemimpinan PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri menambah sejumlah prestasi yang dicapai.

Hal itu tentu dapat terwujud dengan dukungan dan kerjasama dari seluruh stake holder di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolamgun.

” Bekerja kerjasama yang telah bekerja dengan keras sehingga bisa menghasilkan nilai yang terbaik untuk kabupaten Sarolangun dan tentunya penghargaan kita bertambah lagi selama melaksanakan tugas sebagai penjabat bupati Sarolangun,” katanya.

Sekda Provinsi Jambi Sudirman, Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri, para camat dan lurah se-Kabupaten Sarolangun melakukan Poto bersama

Pada kesempatan itu juga, Pemerintah Kabupaten Sarolangun juga mendapatkan kucuran dana berupa Bantuan Keuangan Bersifat Khusus (BKBK), Program unggulan Gubernur Jambi Dr Alharis, S.Sos, MH.

Kucuran dana tersebut diberikan kepada setiap Kecamatan dan Kelurahan yang ada di Kabupaten Sarolangun, jumlahnya dengan total Rp 1.450.000.000,-yakni terdiri dari Rp 550.000.000,- untuk 11 Kecamatan dalam Kabupaten Sarolangun dan Rp 900.000.000,- untuk 9 Kelurahan di Kabupaten Sarolangun.

” Kita juga mendapatkan Bantuan BKBK dari Bapak Gubernur, dengan jumlah 550 juta untuk seluruh kecamatan artinya 50 Juta per kecamatan dan 900 juta kepada setiap kelurahan yang artinya 100 juta per kelurahan dan totalnya 1,45 Miliar dari Gubernur Jambi,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments