Senin, Juni 24, 2024
BerandaDAERAHPJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri Tinjau Jembatan Gantung Rusak Di Desa Rantau...

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri Tinjau Jembatan Gantung Rusak Di Desa Rantau Panjang Akibat Banjir 

Akan Segera Diperbaiki 

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri, PJ Sekda Dedy Hendri dan Kadis PUPR Sarolangun Arif Hamdani saat meninjau jembatan yang rusak di Desa Rantau Panjang

KABAR SAROLANGUN – Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc meninjau langsung kondisi jembatan gantung yang rusak akibat tinggi debit air sungai di Desa Rantau Panjang, Kecamatan Batang Asai, Kamis (18/01/2024).

Dalam peninjauan itu, turut didampingi langsung PJ Sekda Sarolangun Ir Dedy Hendry, M.Si, Kadis PUPR Sarolangun Arif Hamdani, ST, Kadis Sosial Sarolangun Helmi, SH, MH dan Kades Rantau Panjang Pardaili.

Jembatan gantung yang ada di Desa Rantau Panjang tersebut mengalami kerusakan saat banjir yang terjadi di kecamatan Batang Asai beberapa waktu yang lalu, saat ini tali Sling pengikat jembatan putus karena tidak kuat menahan beban.

” Kami bersama pak sekda, kadis PUPR dan kades, melihat jembatan yang kemarin cukup viral bahwa putus tali pengikatnya, kondisinya memang putus, kita melihat bagaimana caranya untuk perbaikan,”kata PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri.

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri saat melihat langsung kondisi jembatan yang rusak

Dikatakan Bachril Bakri, kerusakan jembatan tersebut masih bisa dilakukan perbaikan maka iapun meminta agar dinas PUPR segera melakukan perbaikan dalam waktu singkat melalui dana tanggal darurat.

” Dan kita akan berupaya untuk membantu perbaikan, untuk bisa kembali digunakan secara baik, melalui tanggal darurat. Nanti ditarik sehingga supaya bisa lurus kembali,” katanya.

Meski begitu, Bachril Bakri juga menambahkan jembatan tersebut nantinya juga harus dilakukan perbaikan total sehingga bisa lebih baik dan kuat, namun pelaksanaannya di APBD Perubahan 2024 atau tahun anggaran 2025 mendatang.

” Di perubahan atau tahun depan akan diperbaiki supaya lebih baik dan saya minta di usulkan melalui Musrenbang kecamatan juga,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU