Senin, April 15, 2024
BerandaDAERAHPJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri Tinjau Lahan Pertanian Kompi Senapan A Yonif...

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri Tinjau Lahan Pertanian Kompi Senapan A Yonif Raider 142/KJ

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri saat meninjau pembibitan cabe di lahan pertanian Kompi Senapan A Yonif Raider 142/KJ

KABAR SAROLANGUN – Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc meninjau langsung pangan pertanian yang saat ini sedang di garap oleh personil TNI dari Kompi Senapan A Yonif Raider 142/KJ, Kodim 0420/Sarko, pada Rabu (31/01/2024) di kawasan Kompi Senapan A, Kecamatan Pelawan.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Plt Kadis Ketahanan Pangan Sarolangun H Muhammad, Kadis Perkim Drs Tarmizi, Camat Pelawan Sibawaihi, SH, MH, yang disambut oleh Danki Senapan A Yonif Raider 142/KJ Letda Inf Budi.

Danki Senapan A Letda Inf Budi mengatakan bahwa dalam rangka mendukung program ketahanan pangan, pihaknya saat ini sedang menggarap lahan seluas 5 hektar untuk penanaman cabe, ubi racun dan tanaman hortikultura lainnya.

Untuk kegiatan tersebut, iapun mengucapkan terima kasih kepada PJ Bupati Sarolangun beserta dinas terkait yang telah membantu bibit, pupuk dan alat handtractor untuk memudahkan personil TNI dalam menggarap lahan tersebut.

” Kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan bapak PJ Bupati dan rombongan dalam rangka meninjau lahan ketahanan pangan yang ada di kompi senapan a, khususnya selain tugas pokok kami bertempur dan berlatih, tugas tambahan kami kegiatan teritorial dalam rangka mendukung program ketahanan pangan, yang merupakan suatu bentuk wujud kemanunggalan TNI dengan masyarakat,” katanya.

Letda Inf Budi juga menyebutkan kedepan pihaknya juga akan membuka lahan 30 hektar untuk pemanfaatan lahan kosong yang tersedia di kawasan Kompi Senapan A Sarolangun.

” Kita selanjutnya akan buka lahan Seluas 30 hektar sehingga lahan kosong yang tidak dipergunakan kurang lebih 101 hektar, diharapkan setengahnya bisa digunakan sebagai lahan pertanian,” katanya.

Sementara itu, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengapresiasi dukungan TNI khususnya Kodam II/Sriwijaya, KOREM Gapu Jambi hingga Kodim 0420/Sarko yang telah membuat program ketahanan pangan dengan membuat lahan pertanian di Kompi Senapan A Yonif Raider 142/KJ.

Di lahan pertanian tersebut Akan ditanami tanaman hortikultura seperti cabe, ubi racun, hingga terong, yang tentunya akan bermanfaat dalam penanganan dan pengendalian inflasi di kabupaten Sarolangun.

” Saya bersama Danki senapan a yonif raider 142/kj ingin melihat persiapan lahan untuk dijadikan areal penanaman cabe, ini salah satu komoditas sangat sensitif dalam kaitannya dengan inflasi, saya berterima kasih bangat dengan pangdam, danrem dan dandim yang telah bekerja sama dalam penanganan inflasi di Sarolangun,” katanya.

Iapun berharap dengan lahan pertanian ini dapat dijadikan contoh nantinya bagaimana kerjasama antara Pemerintah daerah dengan TNI dalam upaya penanganan inflasi di Kabupaten Sarolangun.

” Ini melibatkan para anggota TNI untuk kegiatan penanaman cabe, terong, ubi racun, dan tahap awal 5 hektar dan nanti akan dilakukan penanamannya direncanakan pimpinan KOREM gapu Jambi, dan daya mengapresiasi kegiatan mudah-mudahan ini bisa berhasil,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments