Senin, April 15, 2024
BerandaDAERAHPj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Tinjau Langsung Layanan Perekaman e-KTP Di Desa...

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Tinjau Langsung Layanan Perekaman e-KTP Di Desa Muara Cuban

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri melihat langsung pelayanan perekaman e-KTP bagi masyarakat di Kantor Desa Muara Cuban

KABAR SAROLANGUN – Dalam sela kunjungan kerja ke Desa Muara Cuban, Kecamatan Batang Asai, Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc, menyempatkan untuk hadir dalam kegiatan pelayanan administrasi Kependudukan (Adminduk) di Kantor Desa Muara Cuban, Sabtu (21/10/2023).

Hal itu dalam rangka memastikan masyarakat yang ada di Desa Muara Cuban, mendapatkan pelayanan dalam pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik, di singkat e-KTP, serta Kartu Keluarga, Akte Kelahiran dan sebagainya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Plh Sekda Sarolangun Ir Dedy Hendry, M.Si, Asisten I Drs H Arief Ampera, Kadis Dukcapil Sarolangun Riduan, S.STP, ME, Kadinkes Sarolangun Bambang Hermanto, SE, MM, Peltu Kepala Bappeda Hj Maria Susanti, SE, Kadis PUPR Sarolangun Arif Hamdani, ST, Camat Batang Asai Junaidi, dan Kepala Desa Muara Cuban Julius serta masyarakat desa muara Cuban dan sekitarnya.

Tampak PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri melihat langsung proses perekaman e-KTP dan pelayanan Adminduk yang dilakukan oleh tim operator dari Dinas Dukcapil Sarolangun terhadap masyarakat yang datang untuk membuat administrasi kependudukan.

Bachril Bakri juga menyerahkan secara simbolis kartu keluarga, KTP elektronik yang telah selesai dibuat kepada masyarakat Desa Muara Cuban, yang tentunya disambut antusias oleh masyarakat setempat.

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri menyerahkan dokumen kependudukan bagi masyarakat

Kepada media ini, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Sarolangun melalui Dinas Dukcapil Sarolangun melakukan pelayanan perekaman data penduduk secara gratis, dengan turun langsung untuk menjemput bola ke bawah.

Apalagi dalam pelaksanaan pemilu tahun 2024, masyarakat tentunya harus punya e-KTP agar bisa menggunakan hak suaranya nanti untuk memilih calon presiden dan wakil presiden, serta anggota DPR, dan Kepala Daerah.

” Jadi bagi yang mau merekam silahkan, apalagi pemilu sudah dekat lagi, jadi semua masyarakat harus punya e-KTP. Bagi yang belum punya silahkan merekam untuk pembuatan KTP, dan kartu keluarga serta kita kasih KTP,” katanya.

Iapun menegaskan bahwa pelayanan Adminduk ini secara gratis, dan Pemerintah Kabupaten Sarolangun akan terus melakukan jemput bola dalam pelayanan Adminduk ini sehingga memudahkan masyarakat yang bisa mengurus secara langsung tanpa perlu datang ke Kantor Dukcapil Sarolangun.

” Pelayanan gratis, kemarin kita lakukan di Kecamatan Mandiangin Timur, dan tentunya akan terus dilakukan melalui dinas dukcapil,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments