Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Tinjau Saluran Irigasi Di Muara Cuban Hingga Pengaspalan Jalan Pulau Pandan-Panca Karya

0
Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri beserta jajaran saat meninjau pengaspalan jalan dan pelebaran rigit beton kiri-kanan bahu jalan dari simpang Pulau Pandan-Panca Karya Kecamatan Limun
Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri saat meninjau saluran irigasi yang ada di Desa Muara Cuban

KABAR SAROLANGUN – Dalam Kunjungan kerja ke Kecamatan Batang Asai, Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc meninjau Saluran irigasi yang ada di Desa Muara Cuban, Kecamatan Batang Asai.

Hal itu dalam rangka melihat langsung kondisi saluran irigasi tersebut untuk pengairan areal persawahan di desa tersebut, pada Sabtu (21/10/2023).

Turut hadir dalam kunjungan itu,Plh Sekda Sarolangun Ir Dedy Hendry, M.Si, Asisten I Drs H Arief Ampera, Kadis PUPR Sarolangun Arif Hamdani, ST, Peltu Kepala Bappeda Hj Maria Susanti, SE, Kadisparpora Sarolangun H Saipullah, S.Sosz MH, Camat Batang Asai Junaidi, dan jajaran dinas PUPR Sarolangun.

Usai meninjau saluran irigasi tersebut, di dalam perjalanan dari Kecamatan Batang Asai menuju Kota Sarolangun, pada sore petang, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri beserta rombongan meninjau proyek pembangunan dan pelebaran jalan di Desa Pulau Pandan Kecamatan Limun.

Proyek tersebut berupa pengaspalan jalan sepanjang 5,1 Kilo Meter dari simpang Pulau Pandan menuju Desa Panca Karya, Kecamatan Limun, dengan menelan anggaran sebesar Rp 18 Miliar dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik dari Kementrian PUPR Pemerintah Pusat.

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri beserta jajaran saat meninjau pengaspalan jalan dan pelebaran rigit beton kiri-kanan bahu jalan dari simpang Pulau Pandan-Panca Karya Kecamatan Limun yang berjalan baik

Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri pun mengatakan bahwa proyek yang dikerjakan oleh pihak rekanan dari PT Perdana Loka Guna berjalan dengan baik, baik itu kualitas pengaspalan jalan maupun rigit beton kiri-kanan bahu jalan.

” Pengaspalan juga baik, kita lihat dan konsultan serta kontraktornya kerjanya bagus. Ini menggunakan anggaran DAK pusat sepanjang 5,1 kilo meter dengan anggaran 18 Miliar tahun ini,” katanya.

Bachril Bakri juga menambahkan proyek pembangunan jalan di Kecamatan Limun, untuk tahun 2024 mendatang juga masih terus dilanjutkan.

Pemerintah Kabupaten Sarolangun mendapatkan anggaran senilai Rp 10 Miliar, untuk melanjutkan pengaspalan jalan dan pembangunan rigit beton kiri-kanan bahu jalan dari Desa Panca Karya menuju Desa Lubuk Bedorong.

” Tahun depan masih akan dilanjutkan hingga sampai ke lubuk bedorong sebesar Rp 10 Miliar, masih akan dilanjutkan sampai tahun depan dan masyarakat kita harapkan agar mendukung pembangunan jalan ini berjalan baik dan hasilnya juga kita harapan berkualitas,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap