Selasa, Juli 23, 2024
BerandaPENDIDIKANPj Bupati Sarolangun Dampingi Gubernur Jambi Hadiri Wisuda Ke-6 STAI Ma'arif

Pj Bupati Sarolangun Dampingi Gubernur Jambi Hadiri Wisuda Ke-6 STAI Ma’arif

Gubernur Jambi Alharis, PJ Bupati Henrizal, Kopertais XIII Jambi, Ketua STAI Ma’arif Fahrizal dan Dewan kehormatan dalam sidang senat terbuka wisuda ke-6

KABAR SAROLANGUN –Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal, S.Pt, MM mendampingi Gubernur Jambi Dr Alharis, S.Sos, MH mengahadiri kegiatan wisuda sarjana angkatan Ke-6 Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ma’arif tahun akademik 2021/2022, di Kampus STAI Maarif, Desa Bukit Kecamatan Pelawan, Senin (29/08/2022).

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Sekretaris KOPERTAIS Wilayah XIII Jambi Dr M Zikwan, M.Pd,  Wakil Ketua Yayasan Alhasani oleh Abdul Hamin, S.Pd, Ketua Senat STAI Maarif Drs Ahmad Mahmud, M.Pd, Ketua STAI Ma’arif Dr Fahrizal, M.Pd, Dewan Kehormatan (Prof Dr Suhar, M.Ag, Prof Dr Hj Maysah, M.Pd, Prof Dr As’ad Isma, M.Pd), Anggota DPRD Kabupaten Sarolangun Fadlan Kholik, SE, M.Sy, Kepala Kemenag Sarolangun Drs H M Syatar, jajaran kepala OPD, para orang tua,  wisudawan-wisudawati, serta tamu undangan lainnya.

Ketua STAI Maarif Fahrizal mengatakan bahwa kegiatan wisuda sarjana Strata-1 ini berjumlah 138 orang mahasiswa yang terdiri dari mahasiswa jurusan ekonomi syariah sebanyak 62 orang, jurusan bahasa Arab sebanyak  22 orang, jurusan pendidikan guru sebanyak 39 orang dan mahasiswa hukum ekeonomi Islam 15 orang.

“Jumlah mahasiswa aktif STAI maaarif saat ini ada sebanyak 668 orang dengan kondisi 11 ruangan, begitu juga dengan koleksi buku yang seharusnya 3.000 judul buku pustaka tapi yang ada sekarang baru 1.200 judul buku. Maka Kami harapkan bimbingan dan pembinaan dari bapak gubernur Jambi dan juga Penjabat Bupati Sarolangun,”katanya.

Poto bersama

Selain itu, Sekretaris KOPERTAIS Wilayah XIII Jambi M Zikwan mengatakan bahwa Kopertais wilayah XIII Jambi bertugas dalam mengawasi dan membimbing sebanyak 17 perguruan tinggi Islam di Provinsi Jambi, yang semuanya berupaya untuk meningkatkan kualitas masing-masing perguruan tinggi, salah satunya kampus STAI Ma’arif Sarolangun.

“Kopertais XIII Jambi sering melaksanakan Workshop dalam peningkatan akreditasi dan peningkatan dosen di perguruan tinggi. Kita harus berbuat banyak untuk memajukan perguruan tinggi di Kabupaten Sarolangun khususnya dan umumnya di Provinsi Jambi. STAI Ma’arif ini perlu support dari pemerintah baik secara materil maupun non materiil,” katanya.

Penjabat Bupati Henrizal, S.Pt, MM

Dalam kesempatan yang sama, Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal mengucapkan selamat kepada wisudawan dan wisudawati angkatan ke-6 tahun 2021/2022 STAI Ma’arif Sarolangun ini, atas nama pemerintah Kabupaten Sarolangun mengharapkan agar para wisudawan dapat mengembangkan ilmu yang didapatkan selama duduk dibangku perkuliahan.

“Para Wisudawan dan wisudawati harus mampu bertindak dinamis dan memanfaatkan semua peluang untuk terjun ke dunia kerja dan mampu menciptakan lapangan kerja. 10 tahun ataupun 20 tahun kedepan nantinya akan menjadi pemimpin di negeri ini, dan generasi muda yang berkualitas adalah generasi yang menuntut ilmu di masa mudanya.  Selamat dan sukses kepada segenap wisudawan dan wisudawati yang telah menyesuaikan studi di kampus STAI Ma’arif Sarolangun,” katanya .

Gubernur Jambi Alharis

Sementara itu, Gubernur Jambi AlHaris menyebutkan bahwa meskipun Kampus STAI Ma’arif belum lama usianya tapi sudah banyak kemajuannya, hanya saja kedepan menurutnya diperlukan lagi konsistensi dari pada seluruh dosen dan yayasan untuk tetap berjuang dalam memajukan STAI Ma’arif Sarolangun.

“Pemerintah berupaya mendorong untuk kemajuan perguruan tinggi, diantaranya harus memberikan kemudahan-kemudahan pada perguruan tinggi seperti pemberian beasiswa, program menyekolahkan para dosen,” katanya.

Dikatakannya, persoalan yang dihadapi saat ini di Provinsi Jambi, masih tingginya angka pengangguran dan kemiskinan. Maka perlunya kedepan bagaimana upaya bersama khususnya bagi seluruh para wisudawan untuk dapat menciptakan lapangan pekerjaan.

“Selamat kepada para wisuda dan wisudawati hari ini, semoga ini semua amal ibadah bagai ayah bunda sekalian dan dosen yang mengajar. saya berharap agar dapat menyebarkan kebaikan, membantu masyarakat, serta menerapkan ilmu yang sebaik-baiknya,” katanya.

Ketua STAI Ma’arif Fahrizal saat menyematkan toga para wisudawan

Dalam kegiatan tersebut, PJ Bupati Sarolangun Henrizal bersama Gubernur Jambi AlHaris berpoto bersama seluruh jajaran civitas akademika STAI Maarif Sarolangun dan para wisudawan-wisudawati serta prosesi wisuda yang dipimpin langsung Ketua STAI Ma’arif Sarolangun Fahrizal yang berlangsung dengan khidmat.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU