Senin, April 15, 2024
BerandaDAERAHPj Bupati Sarolangun Ingatkan Peserta CAT PPPK Sarolangun Jangan Percaya Oknum Janjikan...

Pj Bupati Sarolangun Ingatkan Peserta CAT PPPK Sarolangun Jangan Percaya Oknum Janjikan Kelulusan 

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri saat memberikan motivasi kepada para peserta CAT PPPK

KABAR SAROLANGUN- Pejabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri ingatkan kepada seluruh peserta PPPK Kabupaten Sarolangun yang mengikuti seleksi sistem Komputer Assisted Test CAT tahun 2023 tidak mudah percaya oknum menjanjikan kelulusan.

Hal itu diungkapkan oleh pejabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri saat monitoring pelaksanaan tes CAT PPPK Kabupaten Sarolangun di Gedung Karunia Global School Jambi, Kota Jambi, Minggu (26/11/2023).

” Kami berdoa supaya mereka bisa berhasil dan berkesempatan menjadi sebagai pegawai, apabila ada yang janji meluluskan dengan meminta sesuatu agar jangan dipercaya, karena inikan murni. Pada saat ini mereka bisa tahu nilai dan rangkingnya dimana dan harus memenuhi passing grade yang telah ditetapkan oleh BKN,” kata Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri.

Ia juga menghimbau kepada seluruh peserta calon PPPK untuk mempersiapkan diri dengan semaksimal mungkin untuk mengikuti ujian kompetensi ini. Karena penerimaan PPPK ini merupakan murni berdasarkan hasil kemampuan peserta itu sendiri dan usai mengikuti tes bisa diketahui langsung nilai dan rangkingnya.

Ia juga menyebut, saat monitoring pelaksanaan ujian tes CAT PPPK Kabupaten Sarolangun ada yang menarik. Ada peserta yang paling tua ada yang berumur 53 tahun dengan jumlah sebanyak 16 orang dan termuda sebanyak 9 orang dengan umur 23 tahun.

“Jadi kalau tes di umur 53 tahun bila nanti lulus akan bekerja lima tahun lagi, habis itu pensiun. Dan itu unik juga peserta PPPK dari kabupaten Sarolangun,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments