Senin, April 15, 2024
BerandaDAERAHPJ Bupati Sarolangun Salurkan Bantuan Sembako Bagi 555 Keluarga Miskin Ekstrem Di...

PJ Bupati Sarolangun Salurkan Bantuan Sembako Bagi 555 Keluarga Miskin Ekstrem Di Kecamatan Singkut 

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri, Kadis Sosial Helmi, Camat Singkut Pajardin

KABAR SAROLANGUN – Usia menyalurkan bantuan paket sembako di Kecamatan Pelawan, Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc kemudian langsung menuju kecamatan Singkut.

Hal itu juga dalam rangka menyalurkan langsung bantuan sembako bagi keluarga miskin ekstrem yang ada di Kecamatan Singkut, Selasa (19/12/2023) di aula Kantor Camat Singkut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kadis Sosial Sarolangun Helmi, SH, MH, Camat Singkut Pajardin, SH, Kabid Linjamsos Asmiati, Babinsa, pendamping PKH, serta masyarakat penerima bantuan.

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri didampingi kadis sosial Helmi menyerahkan bantuan sembako kepada keluarga miskin ekstrem

Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan bahwa bantuan sembako ini diberikan kepada 555 keluarga penerima manfaat (Kpm) keluarga miskin ekstrem yang ada di Kecamatan Singkut.

Data tersebut merupakan hasil pendataan yang dilakukan oleh dinas sosial kabupaten Sarolangun bersama tim Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Sarolangun.

” Kita sebagai data keluarga miskin ekstrem oleh pendata dari Tim PKH, datanya ini ada di kota, dan data itu kita prioritaskan untuk mendapatkan bantuan sembako ini,” katanya.

Bachril Bakri juga menjelaskan bahwa bantuan sembako ini tentunya diharapkan dapat meringankan beban masyarakat khususnya keluarga miskin ekstrem, khususnya dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

” Ini adalah program yang harus kami lakukan di seluruh kecamatan di Kabupaten Sarolangun, mulai dari sejak saya masuk selama enam bulan, ini adalah bantuan untuk meringankan bapak dan ibu semua semoga bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari, mudah-mudahan kita bantu meringankan,” katanya.

Poto bersama

Dalam kegiatan tersebut Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri juga menyapa masyarakat yang menerima bantuan dengan berdialog serta diakhiri dengan poto bersama yang berlangsung dengan lancar.

Penulis : A.R Wahid Harahap

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments