Kamis, Juli 25, 2024
BerandaDAERAHPJ Bupati Sarolangun Terima Sertifikat HAKI Dari Pencipta Lagu Mars Sarolangun Ismet...

PJ Bupati Sarolangun Terima Sertifikat HAKI Dari Pencipta Lagu Mars Sarolangun Ismet Raja Tengah Malam

Sertifikat HAKI Lagu Mars Sarolangun

KABAR SAROLANGUN – Dalam rangkaian kegiatan Sarolangun Festival 2023 kali ini, ada sebuah karya besar yang tercipta dalam menapaki sejarah baru dalam perjalanan Kabupaten Sarolangun.

Karya tersebut berupa lagu Mars Sarolangun, yang memiliki lirik dan musik yang sangat baik, yang tercipta dari seorang aktivis seniman bernama Ismet, yang dikenal sebagai Ismet Raja Tengah Malam.

Menariknya, lagu mars Sarolangun inipun dinyanyikan dalam pembukaan dan penutupan Sarolangun festival tahun 2023 dalam rangkaian acara setelah menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya.

Saat ini Lagu Mars Sarolangun tersebut sudah mendapatkan sertifikat Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI) dari Kemenkumham Republik Indonesia, sebagai payung hukum dalam hal untuk memperoleh perlindungan secara hukum atas kekayaan intelektual sesuai dengan peraturan perundang-undangan di bidang Hak Kekayaan Intelektual (HKI).

Dalam penutupan Sarolangun Festival Tahun 2023, Kamis (12/10/2023) malam, di panggung utama Sarolangun festival, Glora Sarolangun Sport Center, sang pencipta lagu mars Sarolangun Ismet pun menyerahkan sertifikat HAKI tersebut kepada Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc, dalam rangka agar lagu mars Sarolangun bisa digunakan sebagaimana mestinya.

Ismet Raja Tengah Malam saat menyerahkan Sertifikat HAKI Kepada PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri

Kadisparpora Sarolangun H Saipullah, S.Sos, MH, mengatakan bahwa terciptanya lagu mars Sarolangun ini merupakan sejarah baru bagi Kabupaten Sarolangun, tentunya Pemerintah Daerah Kabupaten Sarolangun sangat mengapresiasi atas adanya lagu mars Sarolangun ini.

” Sarolangun festival ada hal yang baru yang kami laksanakan yaitu kegiatan suro melangun, dalam rangka menelusuri sejarah Sarolangun yang dibuat dalam bentuk Napak tilas, dan juga ada terciptanya lagu mars Sarolangun yang diciptakan oleh Bapak Ismet,” katanya.

Ia juga menyebutkan bahwa lagu mars Sarolangun inipun telah mendapatkan hak paten dari Kemenkumham RI. ” Ada juga kita ciptakan lagu mars Sarolangun, yang diciptakan oleh Bapak Ismet, dan kita sudah mengundang Kemenkumham untuk mempatenkan lagu mars Sarolangun itu,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU