Selasa, Juli 23, 2024
BerandaDAERAHPJ Sekda Sarolangun Buka Rakor Persiapan Distribusi Logistik Pemilu 2024 

PJ Sekda Sarolangun Buka Rakor Persiapan Distribusi Logistik Pemilu 2024 

Empat Kecamatan di Sarolangun Lebih Awal 

KABAR SAROLANGUN- Proses pendistribusian logistik pemilu 2024 di Kabupaten Sarolangun akan segera dilaksanakan pada tanggal 11-13 Februari mendatang.

Dimana tanggal tersebut, merupakan masa tenang pelaksanaan kampanye bagi seluruh peserta pemilu dan caleg yang akan bertarung di pemilu 2024 ini.

Menjelang distribusi logistik tersebut, KPU Sarolangun menggelar Rapat koordinasi Persiapan Distribusi Logistik Pemilu Tahun 2024 Di Kabupaten Sarolangun bersama jajaran forkopinda Sarolangun, Rabu (07/02/2024) di aula Hotel Golden Sarolangun.

Kegiatan tersebut dibuka oleh PJ Sekda Sarolangun Ir Dedy Hendry, M.Si, yang dihadiri Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Suyono, Kabag OPS Polres Sarolangun Kompol A Bastari Yusuf, Ketua KPU Sarolangun Ahmad Mujaddid, S.Pd.I, beserta jajaran komisioner KPU Sarolangun, para kepala OPD terkait, unsur Tripika kecamatan, ketua dan sekretaris PPK, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Ketua KPU Sarolangun Ahmad Mujaddid mengatakan, proses pendistribusian logistik pemilu mulai dilaksanakan pada wilayah yang sulit dijangkau. Karena di wilayah Kabupaten Sarolangun cukup banyak TPS yang sulit dijangkau.

” Kita melaksanakan distribusi logistik bervariasi ada tanggal 11, 12 Februari 2024 dan 13 Februari 2024, karena ada TPS yang sangat sulit untuk distribusi logistik sehingga lakukan di tanggal 11 Februari 2024 pada hari Minggu nanti ke tingkat kecamatan, kemudian kecamatan akan mendistribusikan ke kelurahan dan desa masing-masing,” katanya.

Ia juga mengatakan, dalam pendistribusian logistik pemilu, pihak nya KPU Sarolangun membutuhkan 13 armada mobil jenis double gardan untuk disewa.

” Hari ini kita bisa sewa mobil Doble gardan itu baru satu unit, dan kita butuh sekitar 13 kendaraan Doble gardan. Kita minta solusi juga dari forum ini, kita akan buat surat pinjam pakai untuk kebutuhan mobil dobel gardan,”katanya.

Di wilayah Kabupaten Sarolangun ada TPS yang sangat sulit di tanggal 11 Februari itu ada kecamatan Batang Asai, Limun, Pauh dan Mandiangin Timur, diharapkan nanti ada hasil pembahasan teknisnya dari kegiatan ini.

Kegiatan rakor persiapan distribusi logistik pemilu 2024

Sementara itu, PJ Sekda Sarolangun Dedy Hendry mengatakan bahwa logistik pemilu merupakan salah satu hal yang penting untuk mensukseskan pemilu 2024 ini berjalan maka tentu diharapkan seluruh stake holder harus memastikan logistik pemilu tiba dengan tepat waktu dan lengkap.

” Dari sisi logsitik sudah disiapkan, tinggal menyalurkan. Untuk distribusi logistik tentu kita harus memperhatikan apakah area Medan distribusi logistik ini dalam keadaan baik, karena kita tidak kondisi hari ini masih musim hujang yang tinggi,” katanya.

Dikatakan Dedy Hendry, bahwa memang kondisi cuaca dan intensitas hujan yang cukup tinggi terjadi di wilayah Kabupaten Sarolangun akan menjadi kendala distribusi logistik khususnya di areal yang sulit dilewati karena akses jalan yang buruk.

Maka diharapkan menjelang distribusi logistik pemilu agar seluruh stake holder untuk bersinergi dengan baik dalam mengatasi persoalan yang dihadapi.

” Kalau kami melihat yang sulit itu di wilayah batang Asai bagian atas seperti eks Marga Bathin pengambang ketika intensitas hujan tinggi beresiko longsor. Untuk daerah lain juga seperti dan siambang, membutuhkan kendaraan yang betul-betul baik, kemudian didaerah Pauh bagian dalam seperti sepintun,” katanya.

” Jalan tersebut bisa kita lalui tentu kita harapkan. Dan minta tolong kadis perhubungan untuk membantu kendaraan yang dibutuhkan oleh KPU Sarolangun termasuk rekan rekan lain yang memiliki kendaraan single cabin,’ kata dia menambahkan.

Ia juga menegaskan pada saat kegiatan distribusi logistik ini, agar seluruh camat untuk sama-sama ikut melakukan monitoring dan membantu jangan sampai ini terkendala dalam pelaksanaan pemilu sehingga nantinya dapat berjalan dengan aman dan lancar..

” Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim kegiatan rakor persiapan distribusi logistik pemilu tahun 2024 di Kabupaten Sarolangun saya nyatakan dibuka secara resmi,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU