Rabu, Mei 29, 2024
BerandaDAERAHPMPB Bersama PPNI Sarolangun Gelar Sunatan Massal Di Sungai Bemban

PMPB Bersama PPNI Sarolangun Gelar Sunatan Massal Di Sungai Bemban

 

Kegiatan khitanan massal yang dilaksanakan PMPB bersama PPNI Sarolangun

SAROLANGUN -Persatuan Mahasiswa Pelajar Batang Asai (PMPB) bersama Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Sarolangun melaksanakan kegiatan sunatan massal, Sabtu (25/12/2021) kemarin di Balai Desa Sungai Bemban, Kecamatan Batang Asai.

Sedikitnya ada 64 anak-anak dari empat desa di Kecamatan Batang Asai yakni Desa Sungai Bemban, Desa Muara Cuban, Desa Sungai Baung dan Desa Lubuk Bangkar mengikuti kegiatan sunatan massal secara gratis tersebut.

Selama pelaksanaan kegiatan itu, panitia pelaksana tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat dalam rangka mendukung upaya pemerintah untuk mencegah penyebaran wabah virus Corona (covid-19).

Ketua Umum PMPB Yusril Sepratama mengatakan kegiatan sunatan massal ini tentu merupakan program kerja yang diagendakan oleh pengurus PMPB sebagai bentuk kegiatan sosial yang bisa bermanfaat bagi masyarakat.

Menurutnya tentu dengan sunatan massal gratis ini akan dapat membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi virus Corona ini, khususnya membantu anak-anak melakukan sunatan atau khitanan yang merupakan salah satu ajaran dari agama Islam.

“Kita ucapkan terima kasih kepada PPNI yang sudah membantu kegiatan ini, begitu juga dengan pemerintah desa yang telah mendukung kegiatan ini sehingga berjalan dengan baik,” katanya.

“Inilah partisipasi PMPB pada masyarakat di masa Pandemi, dimana kita melaksanakan sunatan massal ini secara gratis, dan memang kita jadwalkan pada masa libur sekolah,” kata dia menambahkan.

Selain khitanan massal, lanjut Yusril bahwa pihaknya juga melakukan kegiatan vaksinasi covid-19 kepada masyarakat dalam rangka membantu program pemerintah untuk memutuskan penularan covid-19.

Pembukaan kegiatan khitanan massal di balai desa sungai bemban

Sementara itu, Ketua PPNI Sarolangun Ns Jamludin, S.Kep, mengatakan bahwa memang pihaknya akan senantiasa bersedia bekerja sama dengan semua elemen masyarakat ketika ingin melaksanakan kegiatan khitanan massal, karena hal itu juga menjadi program kerja oleh PPNI Sarolangun yang sudah dilaksanakan di berbagai wilayah dalam Kabupaten Sarolangun.

“Kami dari PPNI sudah niatkan, Bahwasanya khitanan massal sudah menjadi program untuk tahun 2022 setiap bulan kita laksanakan. Kita laksanakan khitan dan kegiatan sosial lainnya yang bisa bermanfaat kepada masyarakat banyak, dan kita tetap menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi ini,” katanya.

Tak hanya itu, Kapolsek Batang Asai AKP Pujiarso mengatakan sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa dan pelajar batang Asai ini dalam membantu masyarakat serta pemerintah dalam mensukseskan program vaksinasi covid-19 secara nasional khususnya di wilayah Kabupaten Sarolangun.

“Kita harapkan sepada masyarakat yang belum vaksin agar segera melakukan vaksinasi karena ini untuk menciptakan kekebalan tubuh ditengah masyarakat, dan tentunya tetap patuhi protokol kesehatan,” katanya.

Sementara itu lagi, Kepala Desa Sungai Bembang Hendri, SE dalam kesempatan itu juga menyampaikan bahwa pemerintah desa tentunya sangat mendukung program khitanan massal ini yang dapat membantu masyarakat, dan masyarakat tentu sangat merasa terbantu dengan kegiatan Bakti sosial ini.

“Kami dari pemerintah desa mengucapkan ribuan terimakasih atas partisipasinya dalam membatu masyarakat kami, semoga ini dapat terus dilaksanakan,” katanya saat membuka kegiatan khitanan massal tersebut.(ks1)

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU