Senin, April 15, 2024
BerandaDAERAHProgram Kerja 2024, PJ Bupati Bachril Bakri Utamakan Skala Prioritas

Program Kerja 2024, PJ Bupati Bachril Bakri Utamakan Skala Prioritas

Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc

KABAR SAROLANGUN – Dalam penyusunan program kerja pada rencana kerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tahun 2024 mendatang, Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc, akan memfokuskan pada program kegiatan yang memang betul-betul skala prioritas.

Hal itu dikarenakan keterbatasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Sarolangun sebesar Rp 1,1 Triliun lebih.

Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan bahwa skala prioritas yang dimaksud merupakan kegiatan yang betul dibutuhkan serta sifatnya mendesak untuk dilakukan.

” Kita harus bisa seleksi kegiatan yang betul- betul prioritas dan betul dibutuhkan serta mendesak dilakukan, itu cara kita merencanakan sehingga dengan ketersedian yang ada bisa memenuhi kebutuhan-kebutuhan yang paling prioritas,” katanya, Rabu (31/05/2023) kepada media ini.

Pj Bupati Bachril Bakri saat melihat ruangan kerja Bupati Sarolangun

Bachril Bakri juga menjelaskan dalam penyusunan program kegiatan tersebut juga memang harus di seleksi secara betul mana yang diutamakan, dan diselaraskan untuk mendukung pencapaian program prioritas nasional baik pengendalian inflasi, penanganan stunting dan Pengentasan kemiskinan ekstrim.

” Secara terencana kita memprioritaskan untuk mendukung pencapaian prioritas nasional baik inflasi, stunting, dan kemiskinan ekstrim,” katanya.

Selain itu, PJ Bupati Sarolangun yang santun inipun akan berupaya semaksimal mungkin untuk menarikan anggaran dari Pemerintah Pusat ke Kabupaten Sarolangun.

Maka dari itu, seluruh OPD dilingkungan Pemkab Sarolangun diharapkan agar melakukan koordinasi dengan kementrian terkait untuk menarik program pusat ke daerah.

” Kami nanti sebagai Pj Bupati akan berupaya sejauh itu ada program di kementrian untuk kita bawa ke sarolangun dan kita harapkan juga OPD bisa melakukan koordinasi dengan kementrian terkait menarik dana yang ada di pusat ke kita,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments