Senin, Mei 20, 2024
BerandaDAERAHPT KDA Sarolangun bersama Pemerintah Kecamatan Sarolangun Berikan Santunan Kepada Korban Kebakaran

PT KDA Sarolangun bersama Pemerintah Kecamatan Sarolangun Berikan Santunan Kepada Korban Kebakaran

Security Koordinator PT KDA Saripudin B. Noer bersama Camat Sarolangun Bustra Desman dan jajaran menyerahkan tali asih perusahaan kepada ahli waris

KABAR SAROLANGUN – Perusahaan PT Kresna Duta Agroindo (KDA) Kabupaten Sarolangun, BPJS Ketenagakerjaan bersama Pemerintah Kecamatan Sarolangun dan Pemerintah Desa Lidung, melakukan penyerahan santunan kepada korban kebakaran yang menimpa salah satu karyawan PT KDA yang juga warga Desa Lidung, Kecamatan Sarolangun.

Penyerahan santunan tersebut dilakukan langsung oleh Security Koordinator PT KDA Saripundi B. Noer atau Ucok, Kepala BPJS Ketenagakerjaan, Pihak Koperasi Karyawan Sejahtera dan Komunitas pondok 1, 2 dan 3 karyawan PT KDA Unit Batang Merangin, Selasa (04/04/2023) di Aula Kantor Camat Sarolangun. Santunan tersebut diterima langsung oleh ahli waris dari korban kebakaran berupa uang tunai yang berjalan dengan tertib dan lancar.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Camat Sarolangun Bustra Desman, SE, MM, Danramil 420-04 Sarolangun Mayor Inf Abdul Aziz, Security Koordinator PT KDA Syaripudin B .Noer sapaan akrab Ucok, Al-Sumirat sebagai Staf Agronomi, Hendri sebagai staf Humas PT KDA, Pjs Kades Lidung M Amin Faisal, Ketua BPD Lidung Ali Yasak.

Dari data yang dirangkum media ini, santunan yang diberikan kepada ahli waris ini berjumlah sebanyak Rp 68.100.000,- terdiri dari Bantuan Tali Asih dari PT KDA/Sinarmas Group sebesar Rp 15.000.000,- Bantuan Jaminan Kematian (JKM) BPJS Ketenagakerjaan sebesar Rp 42.000.000,- Bantuan dari Koperasi Karyawan Sejahtera sebesar Rp 5.000.000,- dan bantuan dari komunitas karyawan pondok 1, 2 dan 3 sebesar Rp 6.100.000,-.

Camat Sarolangun Bustra Desman menyampaikan apresiasi atas perhatian dari PT KDA beserta BPJS ketenagakerjaan dan seluruh pihak terkait yang telah memberikan santunan kepada korban yang mengalami musibah kebakaran, yang menimpa M Hatta,  dan mengakibatkan istrinya bernama Maimunah (45) dan Anaknya Aria Saputra (12) meninggal dunia.

” Ini menindaklanjuti arahan dari bapak penjabat bupati Sarolangun atas dengan kejadian kebakaran di pondok dua PT KDA, kami pemerintah kecamatan melakukan pengecekan kondisi kebakaran yang menimpa warga kita desa Lidung. Setelah kita laporkan ke bapak penjabat bupati Sarolangun, bahwa ini harus ditindaklanjuti bagaimana untuk memberikan kepedulian terhadap korban kebakaran,” katanya.

Setelah melakukan koordinasi dengan pihak perusahaan, kata Camat yang santun ini pun mengapresiasi atas kooperatifnya pihak perusahaan dalam hal ini PT KDA untuk memberikan santunan kepada korban kebakaran tersebut, karena ini masih dalam wilayah kerja dan tanggung jawab pihak  perusahaan.

” Santunan yang hari ini diserahkan baik dari BPJS ketenagakerjaan, bantuan koperasi dan bantuan dari karyawan yang ada dengan jumlah total 68 juta kepada pihak ahli waris korban kebakaran. Kami juga menyampaikan dengan apa yang dilakukan pihak perusahaan ini untuk dapat dimanfaatkan oleh ahli waris dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Poto bersama dalam Penyerahan santunan kepada ahli waris

Sementara itu, Security Koordinator PT KDA Saripudin B. Noer juga mengucapkan terima kasih karena ada atensi dari pihak manajemen perusahaan dalam memberikan tali asih terhadap karyawannya yang mengalami musibah.

” Alhamdulillah melalui pak camat dan jajarannya serta pemerintah desa Lidung sehingga kegiatan ini bisa terjadi. Saya mewakili dari manajemen mengucapkan terima kasih kepada semua media dan pemerintah,” katanya.

Ia juga mengharapkan dengan pemberian santunan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh pihak Ahli Waris dan tentunya ini dijadikan sebagai pembelajaran bagaimana kedepannya seluruh karyawan untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan terhadap terjadinya musibah kebakaran.

” Semoga apa yang kita serahkan tadi dapat bermanfaat dengan sebaik-baiknya oleh ahli waris, dengan total uang tunai sebesar Rp 68 juta. Harapan kami dengan kejadian seperti ini berharap kepada yang bersangkutan untuk tetap semangat bekerja di perusahaan,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU