Selasa, Juni 25, 2024
BerandaDAERAHRangkaian Sarolangun Festival, Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Hadiri Lomba Fashion Show...

Rangkaian Sarolangun Festival, Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Hadiri Lomba Fashion Show Batik Daerah Jambi

Diikuti Kepala OPD dan Camat Se-Kabupaten Sarolangun

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri beserta ibu Ny Indah Dewi Poto bersama para kepala OPD dan Camat dalam lomba fashion show batik daerah jambi

KABAR SAROLANGUN –Dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Ke-24 Kabupaten Sarolangun Tahun 2023 ini, Pemerintah Kabupaten Sarolangun menggelar lomba fashion show batik daerah Jambi dalam rangkaian kegiatan Sarolangun Festival 2023, Selasa (10/10/2023) di panggung utama, Glora Sarolangun Emas Sport Center.

Kegiatan tersebut tampak dihadiri langsung Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc, Ketua TP PKK Sarolangun sekaligus ketua Dekranasda Sarolangun Ny Indah Dewi Pangesti Bachril, PJ Sekda Sarolangun Ir Dedy Hendry, M.Si, beserta ibu Ratna Dewi, dan para dewan juri lomba batik khas daerah Jambi tersebut.

Pada lomba fashion show batik daerah tersebut, pesertanya merupakan Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun dan Para Camat se-Kabupaten Sarolangun.

Peserta dari seluruh pejabat eselon II yang ikutpun tanpa ragu dan optimis tampil memukau ke panggung utama melakukan gerakan show dengan mengenakan batik khas daerah Sarolangun khususnya, ataupun khas daerah Jambi umumnya, dan tak lupa memakai lacak Jambi dan kaca mata menambah pesona batik yang kian memanjakan mata.

Begitu juga dengan para Camat, satu per satu yang dipanggil dengan nomor peserta, naik ke panggung utama, untuk melakukan fashion show dengan mengenakan pakaian batik terbaiknya, untuk dinilai oleh para dewan juri.

Pada kesempatan tersebut juga ada penampilan Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri beserta ibu Ny Indah Dewi Bachril yang juga mengenakan pakaian batik khas daerah Sarolangun dan kali ini juga PJ Bupati Sarolangun memakai lacak Jambi yang menambah aura pesona yang memukau.

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri beserta ibu Ny Indah Dewi Bachril juga tak mau ketinggalan ikut fashion show batik daerah

Kepada media kabarsarolangun.com, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengaku sangat mengapresiasi perlombaan fashion show batik daerah ini yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Sarolangun yang telah memasuki usia 24 tahun.

” Saya sangat senang sekali dengan lomba seperti ini, dan pesertanya seluruh kepala OPD dan Camat, dan ini tentu sangat menarik sekali dengan melihat penampilan pakaian batik khas daerah kita,” katanya.

Bachril Bakri juga menjelaskan bahwa tentunya Pemerintah Daerah bersama Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Sarolangun sangat mendukung bagaimana karya kerajinan batik khas Sarolangun bisa berkembang pesat. Salah satu mensosialisasikan batik khas daerah ini tentunya dengan pelaksanaan kegiatan lomba fashion show ini.

” Ini tentu bentuk mempromosikan batik khas daerah kita, dengan harapan nantinya seluruh masyarakat bisa mengenal batik khas daerah, dan memang jika dilihat batik Sarolangun punya karakter yang bagus dan bisa dibawa ke tingkat nasional ataupun internasional,” katanya.

Dalam lomba fashion show batik daerah ini, Panitia Pelaksana dari Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Sarolangun nantinya akan memberikan hadiah bagi para pemenang lomba berupa piagam, piala dan uang pembinaan.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU