Selasa, Juli 23, 2024
BerandaDAERAHResmi Dilantik, Kades Lidung Herman Tancap Gas Lakukan Program Pembangunan Desa

Resmi Dilantik, Kades Lidung Herman Tancap Gas Lakukan Program Pembangunan Desa

Kades Lidung Herman saat diwawancarai awak media, Rabu (18/08/2021)

SAROLANGUN – Kepala Desa Lidung, Herman secara resmi telah dilantik oleh Wakil Bupati Sarolangun H Hillalatil Badri, Rabu (18/08/2021) sore di Aula Kantor Camat Sarolangun, yang berjalan dengan lancar.

Ucapan selamat atas pelantikan kades Lidung inipun berupa karangan bunga menghiasi pinggir jalan kota Sarolangun di depan kantor camat Sarolangun itu, menunjukkan sambutan hangat oleh sejumlah elemen masyarakat Lidung akan kehadiran sosok kepala desa Lidung yang diharapkan untuk membawa kemajuan desa kedepannya.

Karangan bunga ucapan selamat kepada Kades Lidung Herman

Kades Lidung, Herman saat diwawancarai sejumlah awak media usai dilantik, mengaku siap menjalankan tugas sepenuhnya untuk menjalankan program pemerintah desa selama 6 tahun kedepan priode 2021-2027.

Menurutnya hal itu merupakan amanah masyarakat Lidung yang harus dipikulnya untuk bagaimana bisa memajukan desa ke arah yang lebih baik.

“Tentu kita siap untuk mendedikasikan diri untuk kepentingan masyarakat Lidung, sesuai visi dan misi kita untuk mewujudkan desa Lidung yang mandiri dan maju, baik dari segi pembangunannya, maupun dari segi ekonomi masyarakatnya,” katanya penuh haru.

Namun dalam mewujudkan visi dan misi itu, lanjut Herman. Ia mengaku akan melakukan beberapa langkah awal kedepan, diantaranya melakukan pembenahan administrasi desa, melakukan pembenahan secara internal di pemerintah desa Lidung, melakukan program vaksinasi nasional serta penanganan dan pencegahan penularan wabah covid-19.

Dan paling utamanya berupaya melakukan terobosan dalam meningkatkan ekonomi masyarakat melalui program pembangunan infrastruktur desa, program pada sektor perkebunan dan pertanian serta pemberdayaan potensi desa lainnya dan sumber daya manusia.

“Untuk tahap awal ini kita akan lakukan pembenahan administrasi terlebih dahulu, terkait bantuan dari provinsi dan pusat yang mempunya data yang akurat secara sistim online jadi kita harus benahi administrasi ini dulu,” katanya.

“Kedua kita fokus untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dari sektor pembangunan desa sektor infrastruktur yang betul-betul bermanfaat bagi desa, sektor pertanian dan perkebunan untuk kedepannya. Program pemerintah kita akan umumkan kepada masyarakat dan kami siap melaksanakan program vaksinasi nasional ini,” kata dia menambahkan.

Kades Lidung Herman saat prosesi pelantikan

Herman juga menegaskan akan melakukan evaluasi terhadap kinerja para perangkat desa yang ada saat ini, baik dari segi kedisiplinan maupun kemampuan dalam menjalankan tugas pemerintah desa.

“Kita akan lakukan evaluasi dalam rentan waktu tiga bulan kedepan akan kita lihat kinerjanya dulu. Kalau tidak proaktif karena harus masuk kantor sesuai aturan sekarang, kalau dia tidak bisa melaksanakan tugas maka kita akan lakukan perombakan,” katanya.

Saat ini pilkades Lidung telah usai dilakukan, tentu ia berharap kepada seluruh masyarakat Lidung untuk kembali bersatu dan bersinergi dalam membangun desa. Tentunya dirinya membutuhkan masukan maupun saran dari semua pihak dalam mengemban amanah memimpin desa ke arah yang lebih baik.

“Untuk masyarakat, baik yang dukung saya atau tidak, yang jelas semua itu adalah masyarakat, beda pilihan dalam demokrasi itu biasa, yang terpenting saat ini bagaimana kita memberikan hal yang terbaik untu masyarakat Desa Lidung, dan tetap akan saya rangkul semuanya,”katanya.(Ks1)

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU