Senin, Juli 15, 2024
BerandaDAERAHResmi, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri Serahkan SK PPPK Formasi 2023

Resmi, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri Serahkan SK PPPK Formasi 2023

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri menyerahkan SK pengangkatan PPPK Formasi 2023 secara simbolis

KABAR SAROLANGUN – Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc menyerahkan SK pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Formasi tahun 2023, Senin (27/05/2024) di lapangan Gunung Kembang, Komplek Perkantoran Bupati Sarolangun saat apel Senin pagi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Plh Sekda Sarolangun Ir Dedy Hendry, M.Si, para asisten dan Staf Ahli Bupati, Plt Kepala BKPSDM Sarolangun Akhyar Mubarrok, S.Ag, M.AP, Para kepala OPD, serta ribuan pegawai di lingkungan Pemkab Sarolangun.

Plt Kepala BKPSDM Sarolangun Akhyar Mubarrok mengatakan ada sebanyak 1.505 orang yang lulus dalam rekrutmen PPPK Formasi tahun 2023 yang diberikan langsung SK pengangkatan dengan rincian 843 formasi guru, 534 formasi tenaga kesehatan dan 127 formasi tenaga teknis.

” Yang menerima SK sebanyak 1.504 dari total formasi 1.542, jadi masih ada 38 PPPK yang masih dalam proses karena ada persyaratan yang belum lengkap,” katanya.

Poto bersama

Sementara itu, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengucapkan selamat kepada seluruh pelamar yang telah dinyatakan lulus dalam penerimaan PPPK yang hari ini diberikan SK, yang juga bertepatan pada hari pertama dirinya bekerja setelah masa jabatan sebagai PJ Bupati Sarolangun diperpanjang oleh Bapak Presiden RI Ir Joko Widodo.

” Ada dua klasifikasi ASN, yakni PNS dan PPPK. Jadi bapak dan ibu sekalian memiliki hak yang sama. Alhamdulillah, di hari pertama saya ini, kita bisa melantik bapak dan ibu sekalian sebagai PPPK di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun dan langsung kita serahkan SK nya,” katanya.

Menurut Bachril Bakri, untuk menjadi seorang ASN itu bukanlah hal yang mudah, sebab rekrutmen pegawai ini melewati tahapan dan langkah-langkah serta proses penilaian yang transparan, terukur dan profesional.

” Jadi tidak gampang menjadi ASN, adik-adik semua sudah melewati tahapan dan langkah-langkahnya dan daya minta kedisiplinannya sebagai ASN, bekerja dengan baik belajar juga terhadap pengetahuan sebagai seorang ASN apa tugas dan fungsi dan memahami UU nomor 03 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah,” katanya.

” Saya berharap PPPK ini bisa disiplin, tanggung jawab, kembangkan diri, jaga rahasia negara, tingkatkan pengetahuan.Saya bangga kepada adik-adik semua yang terpilih sebagai PPPK,” kata dia menambahkan.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU